Politisi Golkar Kaltim Minta SDA Tidak Digunakan Berlebihan

Nidya : Sumber Alam Energi Ini Pasti Akan Habis

0 49

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Imbas dari pandemi Covid-19 berkepanjangan, Benua Etam harus menghadapi “kelumpuhan” geliat perekonomian di segala sektor. Dalam rangka membangkitkan kembali perekonomian, kegiatan ekonomi yang dilakukan di Kalimantan Timur (Kaltim) terbilang cukup beragam, dengan didominasi oleh Sektor Pertambangan.

Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Nidya Listiyono mengingatkan, agar pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang bersumber dari energi yang tidak terbaharukan ini, tidak digunakan secara berlebihan. Sebab, dapat segera habis.

Oleh karenanya, berangkat dari persoalan tersebut, Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kaltim ini berharap, inovasi baru dapat diciptakan, guna menguatkan perekonomian Kaltim.

“Sumber alam energi ini pasti akan habis. Maka kita harus berganti ke energi yang terbarukan, agar Kaltim tidak lagi bergantung pada Sektor Pertambangan. Dan ekonomi kita ini tumbuh, dengan lebih baik,” bebernya kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga :

Lebih lanjut, Nidya juga mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk meningkatkan kerja sama dengan daerah lain dan melakukan pengembangan di segala sektor.

“Tentunya yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. Seperti menggarap Sektor Migas. Kita harus banyak belajar, supaya ekonomi Kaltim ke depan lebih meningkat.” pungkas Nidya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Ediotor : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!