Polisi Buru Supir Mobil Strada Penyebab Kebakaran Yang Tewaskan 7 Orang

Kombes Pol Ary : Masih Melarikan Diri

0 772

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satu keluarga tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Abdul Wahab Sjahranie, Kecamatan Samarinda Ulu, Kelurahan Kelurahan Gunung Kelua, Samarinda, Kaltim, Minggu (17/4/2022) sekitar Pukul 04:50 Wita.

Kebakaran tersebut berawal dari 1 unit Mobil Strada double cabin yang diduga dikemudikan oleh oknum pekerja Tambang, mobilnya melaju dan menabrak bangunan Ruko yang kebetulan menjual Bensin eceran sehingga terjadi kebakaran.

Dalam kejadian tersebut, 7 orang yang menghuni bangunan Ruko 2 lantai itu meninggal dunia. Sedangkan 1 orang lainnya, dalam keadaan kritis.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan, supir Mobil Strada tersebut masih belum diketahui identitasnya dan masih dalam pencarian pihak Kepolisian, lantaran melarikan diri setelah menabrak bangunan tersebut.

“Nanti perkembangannya akan kami sampaikan. Karena sampai saat ini supir dari kecelakaan ini masih melarikan diri,” ucap Kombes Pol Ary saat dikonfirmasi awak media.

Kombes Pol Ary juga menjelaskan, jika saat ini pihak Kepolisian masih mencari tahu penyebab pastinya peristiwa itu bisa terjadi. Walaupun terdapat CCTV di sekitar lokasi kejadian, namun tidak ada yang berfungsi dan dalam kondisi mati.

“Saat ini kami masih melakukan pengecekan kembali titik-titik CCTV, yang diharapkan dapat memberikan informasi tambahan,” lanjutnya.

BERITA TERKAIT :

Kombes Pol Ary juga menjelaskan, para korban meninggal dunia lantaran mengalami sesak nafas akibat asap yang memenuhi bangunan.

“Jadi rata-rata korban meninggal karena sesak nafas, bukan karena terbakar. Jadi kondisi kebakaran hanya di bagian depan, sehingga mereka tidak bisa keluar karena tidak ada pintu cadangan. Dari tiga Ruko yang terisi hanya satu, sedangkan dua lainnya kosong.” tandasnya.

Kobaran Api baru dapat dipadamkan pada Pukul 07:15 Wita dengan menggunakan 15 Unit Mobil PMK Pemkot Samarinda dibantu Relawan Balakarcana Kota Samarinda. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 32 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!