Pimpin DPRD Samarinda, Sugiyono Sebut Butuh Staf Ahli

Sugiyono : Staf Ahli Yang Memahami Tata Kota

0 126
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA  : Minggu pertama menempati ruangan baru sebagai Pimpinan DPRD Kota Samarinda, Sugiyono sudah nampak memulai aktivitasnya di ruangan yang masih terbilang baru di lantai 3 Gedung DPRD Kota Samarinda.

Kesederhanaan nampak terlihat di ruangan orang nomor satu di DPRD Kota Samarinda ini, tidak ada furnitur yang berlebihan di kantornya yang cukup luas, yang akan ditempati hingga akhir periode tahun 2024 tersebut.

Hal ini selaras dengan figur Sugiyono yang apa adanya, meski telah berkarir selama 4 periode di DPRD Kota Samarinda.

Dering suara ponsel yang kerap berbunyi menyelingi sesi wawancara, menandakan kesibukan beliau sebagai Ketua  DPRD Samarinda  telah dimulai,  untuk memimpin penyelesaian tugas-tugas kedewanan.

Jelas bukanlah perkara yang mudah, terlebih sebagai Pimpinan DPRD harus  membawahi  44 anggota DPRD lainnya  yang berbeda karakter.

Untuk itulah, menurut Sugiyono selaku pimpinan, selain harus dapat bekerja sama, berkoordinasi serta berkomunikasi dengan para anggota  DPRD lainnya, juga harus memiliki pemahaman mendalam akan pesoalaan yang dihadapi, agar tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan ataupun ucapan yang  bisa menjadi boomerang.

Baca juga : Anggota DPRD Samarinda Sayangkan PDAM Belum Buka Sambungan Baru

Sehingga  untuk menghindari “blunder” tersebut, maka  menurut Sugiyono, dibutuhkan staf ahli yang berkompeten di bidangnya masing-masing yang akan memberikan masukan kepadanya selaku Ketua DPRD.

Baca juga : Covid -19  Alihkan 30 Persen APBD 2020 Samarinda

“Staf ahli saya perlukan agar ucapan maupun kebijakan yang saya ambil nantinya tidak menjadi “blunder” bagi saya. Dengan latar belakang staf ahli yang dibutuhkan, merupakan pengamat dan akademisi dari berbagai bidang,” ujar politisi yang juga Ketua DPC PDIP Kota Samarinda menggantikan almarhum Siswadi tersebut.

Kala disinggung berapa kira-kira jumlah staf ahli yang dibutuhkan, Sugiyono mengatakan, sekitar 3 hingga 5 orang staf ahli cukup membantunya untuk meningkatkan kinerja  sebagai Ketua DPRD.

“Terutama adalah staf ahli yang memahami tata kota, serta yang sedang menjadi sorotan saat ini adalah penanganan banjir,” pungkas Sugiyono. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!