Ketua DRPD Balikpapan Sambut Peserta Festival Sandeg

Abdulloh : Ini Aslinya Pelaut

0 63

DETAKKaltim.Com, Balikpapan : Festival Sandeg yang digelar di Balikpapan dihadiri 34 peserta Perahu Sandeg, dengan menuju titik berkumpulnya di Pantai Segara Sari, Manggar.

Tujuan digelarnya Festival Sandeg ini adalah untuk mendukung Ibu Kota Negara (IKN) baru, dan bagian dari Pembukaan Haornas XXXIX tahun 2022 mendatang.

Penyambutan kedatangan peserta Festival Sandeg ini dihadiri langsung Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud didampingi Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, serta Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal  TNI Tri Budi Utomo, Rabu (7/9/2022).

Rombongan Sandeg yang dipimpin Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik beserta Bupati Sulawesi Barat (Sulbar), mendapat sambutan yang luar biasa warga Balikpapan serta warga Sulbar yang ikut hadir melihat acara Sandeg tersebut.

Kedatangan para Pesandeg disambut dengan ritual adat Mappadzottong Tinjaq, dengan memberikan hasil bumi rempah dari daerah masing-masing.

Baca Juga :

Di sela waktu dan kondisi yang begitu ramai, Ketua DPRD Kota Balikpapan menyampaikan kegiatan Festival Sandeg yang digelar di Balikpapan adalah momen yang paling ditunggu oleh semua warga Balikpapan.

Selain itu ini adalah momen bersejarah bagi Kota Balikpapan, sejarah yang perlu kita ingat bagaimana seorang Pelaut mengarungi Lautan ber-hari hari dengan Perahu Layarnya, menghadapi gelombang serta hujan dan panasnya matahari tidak kenal menyerah pantang untuk pulang, jelasnya.

“Ini aslinya Pelaut, mengarungi segala medan di Lautan, badai serta gelombang bukan penghalang baginya,” kata Abdulloh.

Politisi Partai Golkar Balikpapan ini berhara, kegiata Festival Sandeg ini akan mempererat hubungan dan dapat meningkatkan kerja sama perekonomian dengan Sulbar.

“Harapan kami ke depannya, dengan digelarnya Festival Sandeg di Balikpapan. Semoga lebih mempererat tali silaturrahim dan menjalin kerja sama antar daerah dalam hal perekonomian.” tandas Abdulloh. (DETAKKaltim.Com)
Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!