Pilkada Balikpapan, KPU Tetapkan Pemenang Sayembara Desain Maskot dan Jingle

0 54

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan akhirnya menetapkan pemenang sayembara desain Maskot dan Jingle Pilkada Kota Balikpapan tahun 2020, Sabtu (28/9/2019).

“Setelah memperhatikan penilaian tim juri sayembara desain Maskot dan Jingle Pilkada Kota Balikpapan tahun 2020, maka rapat pleno menetapkan pemenang,” kata Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha.

Dalam pengumuman Nomor 261/HM.07-PU/6471/KPU-Kot/IX/2019 tentang pemenang sayembara desain Maskot dan Jingle Pilkada Balikpapan 2020, KPU Kota Balikpapan menetapkan pemenang sayembara berdasarkan Keputusan KPU Kota Balikpapan Nomor : 138/HK.03.01-Kpt/6471 /KPU-Kot/IX/2019.

“Pemenang sayembara desian Maskot dan Jingle Pilkada Kota Balikpapan tahun 2020, ditetapkan dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan,” imbuh Noor Thoha.

Untuk pemenang desain Maskot juara I diraih Ahmad Ridwan Ali Syahbana, dengan nama Maskot Si Dapan. Juara II diraih Rabin Sonata Carlo Munthe dengan nama Maskot Si Badu. Sedangkan Juara III diraih Gozali dengan merancang Maskot yang diberi nama Si Bajabe.

Sedangkan untuk Jingle Pilkada Kota Balikpapan, juara pertama diraih Eko Kartono dengan judul Jingle Pilkada Balikpapan 2020. Juara Kedua Martinus Sanga Mamun yang menciptakan karya berjudul Ayo Memilih Untuk Balikpapan, dan juara Ketiga atas nama Januar Hamid yang membuat Jingle berjudul Ayo Memilih.

Sebelumnya, KPU Kota Balikpapan membuka pendaftaran peserta sayembara desain Maskot dan Jingle Pilkada Balikpapan dari 5-19 September 2019 bagi Pelajar SLTA dan Mahasiswa Balikpapan, serta masyarakat Kota Balikpapan yang dibuktikan dengan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Para pemenang meraih hadiah uang tunai, masing-masing Rp10 Juta untuk Juara I, Rp7,5 Juta buat juara II, dan Rp5 Juta untuk juara III desain Maskot. Sedangkan untuk pemenang Jingle berhak atas hadiah uang tunai masing-masing Rp15 Juta bagi Juara I, Rp10 Juta untuk juara II, dan Rp7,5 Juta bagi juara III. (Roni S)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!