Pilkada Balikpapan, KPU Akan Sosialisasi Tentang Calon Independen

0 25

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN :  Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan setelah launching Pilkada Balikpapan 2020, tahapan berikutnya masih banyak yang harus dikerjakan. Salah satunya akan dilakukannya sosialisasi kepada masyarakat dimana akan dilakukan penjaringan untuk calon yang independen (perseorangan).

“Satu hal yang terpenting kepada calon, khususnya yang independen untuk dapat memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan, dan jangan sampai kurang jumlah dukungan karena dapat menggugurkan calon itu sendiri,” kata Noor Thoha di Kantor KPU Balikpapan, Senin (14/10/2019).

Setelah penjaringan calon independen, lanjut Thoha, akan dilakukan pembentukan Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan atau yang biasa disebut PPK, sambil berjalannya waktu logistik seperti surat suara mulai direncanakan awal Januari tahun 2020.

Setelah terbentuknya PPK akan terlihat begitu banyaknya kegiatan KPU, hingga sampai terbentuknya PPS sekitar bulan Februari tahun 2020.

“Untuk pengadaan logistik surat suara, akan dicetak setelah penetapan calon kepala daerah ditetapkan,” tegas Thoha.

Thoha juga menegaskan, KPU akan bekerja sesuai aturan dan kehati-hatian karena ini menyangkut Pilkada. Diharapkan juga kepada masyarakat untuk menyadari bahwa betapa pentingnya dalam memilih pemimpin di daerahnya, yaitu pemimpin yang berintegritas, serta wawasan yang luas untuk kemajuan daerahnya. (Roni S)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!