Pilgub Kaltim, Rita : Tentukan Wakil Setelah Februari

0 42

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meski belum bisa memastikan maju atau tidak dalam bursa perburuan kursi Gubernur Kaltim pada pemilihan Gubernur 2018, karena masih menuggu hasil survey. Namun Rita Widyasari, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim mengatakan secara kepartaian siap.

“Semuanya harus menunggu hasil survey. Jika hasilnya bagus, akan maju jadi calon gubernur” sebutnya, Sabtu (26/11/2016).

Selain itu, Rita memberikan sinyal kuat jika akan mengumumkan pasangannya pada pemilihan gubernur mendatang setelah hasil survey keluar.

“Kalau mau jadi calon gubernur tu bukan karena keinginan saya, bukan ambisi. Tapi bagaimana rakyat mau nggak kalau saya maju?” ujarnya.

Dicegat sejumlah wartawan yang menyanggonginya di pelantikan Ketua DPD II Partai Golkar Samarinda di Kompleks Citra Niaga Samarinda, Rita menyingkap sedikit “tirai” yang menutupi sosok pasangannya jika maju nanti.

“Yang pasti dia laki-laki, lebih tua dari saya. Harus paham birokrasi, dan mau bekerja mewakili saya,” tuturnya.

Menurutnya, gubernur adalah kepanjangan tangan dari pemerintah pusat, suka mobile  (banyak bekiprah di luar).

“Jangan sampai wakil gubernurnya lebih suka jalan dibandingkan saya,” imbuhnya.

Selain syarat di atas, calon wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti jika maju harus santun dan disukai masyarakat.

“Banyak sekali calon-calon yang mungkin bisa mendampingi saya,” sebutnya optimis.

Soal nama? Masih tersimpan rapat meski sudah hampir final, celetuknya seraya tertawa kecil.

hingga bulan Februari 2017, untuk mengetahui siapa gerangan wakilnya kelak.

Yang pasti, masih menunggu hasil survey yang dilakukannya setiap enam bulan sekali. Dan setelah bulan Februari, akan diumumkan dan mulai berkampanye jika hasilnya memang bagus. (LVL)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!