Pilgub Kaltim, Isran-Hadi Menangkan Suara Ibukota

0 46

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menjelang rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 9 Juli mendatang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, seluruh KPU di Kabupaten/Kota di Kaltim disibukkan dengan agenda rekapitulasi hasil perhitungan suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Salah satunya KPU Kota Samarinda yang mulai menggelar rekapitulasi hasil perhitungan suara sejak Kamis (5/7/2018) pagi hingga sore di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda. Dan hasilnya pasangan calon (Paslon) nomor 3 Isran Noor-Hadi Mulyadi, unggul dari 3 Paslon lainnya.

Ketua KPU Samarinda Ramaon Dearnov Saragih mengatakan, surat suara di Samarinda yang paling banyak di antara Kabupaten/Kota lainnya.

“Hasilnya memang Paslon tiga unggul setelah itu nomor dua, empat dan satu. Namun kami cukup apresiasi karena semua saksi dari masing-masing Paslon bisa menerima hasil keputusan ini,” ujar Ramaon.

Ia juga menyebutkan, seluruh proses perhitungan suara berjalan lancar. Meskipun ada yang perlu dibenahi dalam hal pemilih disabilitas.

“Tapi secara keseluruhan sudah bagus dan tingkat partisipasipan juga tinggi sampai 52 persen lebih. Karena hasil pantauan kami semua formulir C6 sudah dibagikan sesuai dengan data, sehingga secara logistik sudah berjalan maksimal,” bebernya.

Terpisah, Mursyid, perwakilan saksi Paslon 3 menyebut, hasil rekapitulasi hari ini (Kamis) memang tidak beda jauh dari hasil hitungan tim sukses Isran-Hadi. Sehingga pihaknya hanya memastikan saja dalam agenda rekapitulasi yang digelar oleh KPU Samarinda.

“Karena ini kemenangan dari Tuhan. Insya Allah akan kami kawal seluruh proses perhitungan suara hingga selesai,” ungkapnya.

Berikut hasil rekapitulasi surat suara Samarinda berdasarkan nomor urut :

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!