Pileg 2024, Ketua DPC PDIP Target Kursi Ketua DPRD Kukar

Rapat Konsolidasi Ratusan Pengurus Dihadiri Pengurus DPP DPIP

0 120

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kutai Kartanegara menggelar Rapat Konsolidasi yang dihadiri seluruh pengurus DPD PDIP Kaltim, dan salah seorang Pengurus DPP PDIP, Selasa (1/11/2022).

Dijelaskan Sekretaris DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis, Rapat Konsolidasi dengan struktur partai di Kutai Kartanegara dihadiri seluruh pengurus DPC, Ranting, hingga Pengurus Anak Ranting, dan juga anggota Fraksi PDIP.

“Yang pastinya hari ini kita konsolidasi organisasi, silaturrahmi, membangun disiplin, membangun kekompakan, untuk nantinya secara bersama-sama bergotong royong kita memenangkan Pileg, Pilpres, Pilkada 2024,” jelas Nanda sapaan akrab Ananda.

Dari Rapat Koordinasi itu, jelas Nanda,  Ketua DPC PDIP Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyampaikan targetnya untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kutai Kartanegara 14 kursi, DPRD Provinsi dari 2 kursi menjadi 4 kursi.

“Harapan saya sih apa yang menjadi kesepakatan hari ini, terkait target bisa dicapai,” kata Nanda.

Selain itu, ia juga berharap seluruh struktur partai dari atas sampai bawah bisa kompak dan gotong royong untuk memenangkan. Juga tetap komitmen bisa turun mendengarkan keluhan masyarakat, dan mencarikan solusinya.

“Di sini tiga pilarnya sudah lengkap. Dari struktur partai, legislatif, dan juga eksekutif kita harapkan bisa mencari solusi dari segala permasalahan di masyarakat,” jelas anggota DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan Samarinda ini.

Baca Juga :

Senada dengan Nanda, Pengurus DPP PDIP yang hadir mengatakan, ini adalah kegiatan konsolidasi PDIP Kalimantan Timur khususnya DPC Kutai Kartanegara.

“Tiga pilar partai hadir untuk membangun solidaritas, kekompakan di dalam gerakan-gerakan terhadap masyarakat. Juga terkait dengan konstestasi politik di 2024,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Edi Damansyah mengungkapkan target DPC PDIP Kutai Kartanegara pada Pileg 2024 telah dilaporkan secara resmi dalam Rapat Koordinasi ini.

“Target kita Ketua DPRD Kutai Kartanegara,” tegas Edi yang kini menjabat sebagai Bupati Kutai Kartangera.

Bendahara PDIP Kaltim Muhammad Samsun yang juga hadir dalam kegiatan mengatakan, Rapat Konsolidasi tiga pilar yang diperluas ini dihadiri Pengurus DPP Bidang Keanggotaan.

“Secara umum kita mendapatkan arahan langsung dari DPP Partai, tentang ideologi, pola sikap, pola gerak kepartaian menuju pemenangan 2024,” jelas Samsun yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Samsun menekankan supaya kader-kader partai mengikuti arahan pimpinan partai, dan DPP PDI Perjuangan menuju pemenangan Pemilu 2024.

“PDI Perjungan targetnya adalah hattrick, menang tiga kali secara nasional. Dan diharapkan ini terjadi pemenangan yang signifikan di daerah.” tandas Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara pada Pileg 2019.

Menjawab pertanyaan Warrtawan, Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin menyatakan kesiapan PDIP Kaltim menghadapi Pileg 2024.

“Sudah siap, makanya kita konsolidasi. Kompak turun ke lapangan, mendengarkan apa masalah masyarakat. Kita carikan solusinya,” beber Safaruddin yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kaltim.

Disinggung mengenai kontestasi Pemilihan Gubernur Kaltim, Safaruddin mengatakan saat ini fokus dulu ke Pileg.

“Itu nanti, kita pikir dulu sekarang masalah Pileg dengan nanti Pilpres. Setelah Pileg, baru nanti kita lihat Pilkada.” tandasnya.  (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 28 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!