Peringatan HUT PGRI di PPU, Sumardiyana : Terima Kasih Pemda

0 88

DETAKKaltim.Com, PPU : Peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang Ke-71 dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, Senin (28/11/2016).

Peringatan hari guru dengan tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Dalam Mewujudkan Mutu Pendidikan” dihadiri antara lain Bupati Yusran Aspar, Ketua DPRD, Wakapolres dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) PPU, serta kurang lebih 2.000 orang guru se-Kabupaten PPU.

Sumardiyana, Ketua PGRI PPU - AMRAN
Sumardiyana, Ketua PGRI PPU (foto:Amran)

Dalam sambutannya, Ketua PGRI PPU Sumardiyana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, yang telah memberikan perhatian kepada guru-guru di PPU.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang tidak memotong insentif guru dan Bosda. Itu semua akan meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru,” sebut  Sumardiyana.

Guru di PPU harus hebat, sebut Sumardiyana, karena itu ia mengajak guru secara kolektif meningkatkan prestasi murid-murid di PPU.

“Prestasi murid di PPU ini diperhitungkan di daerah lain, sudah terbukti,” ungkap Sumardiyana.

Selain itu, ia menyampaikan pernyataan sikap PGRI PPU yang ditujukan kepada Gubernur Kaltim, terkait dengan kewenangan daerah. Di masa transisi, dia berharap guru-guru SMA dan SMK jangan dikurangi kesejahteraannya.

Pada peringatan HUT PGRI Ke-17 ini, selain diisi kegiatan gerak jalan, juga diisi kegiatan sosial di Kecamatan Babulu berupa membersihkan kuburan, dan membersihkan pasar di Kelurahan Petung, beber Sumardiyana. (Amran)

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!