Pengurus DPD PDIP Kaltim Silaturrahmi Pengurus PWNU Kaltim

Nanda : PDI Perjuangan dan NU Selalu Sejalan

0 128

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim bersilaturrahmi dengan Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Kaltim di Jalan Imam Bonjol, Samarinda, Selasa (4/10/2022).

Kedatangan Pengurus DPD PDI Perjuangan Kaltim diterima dan disambut baik Ketua PWNU Kaltim Haji Fauzi Achmad Bachtar yang didampingi Sekwil Abu Bakar Madani, Ketua GP Ansor Kaltim Fajri Alfarobi dan Kasatkorwil Banser Kaltim Murjani.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Ananda Emira Moeis mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturrahmi sekaligus mengenal tokoh-tokoh PWNU.

“PDI Perjuangan dan NU selalu sejalan dan semangat untuk membela negara. Kan, bela negara bagian dari iman,” jelas anggota DPRD Kaltim tersebut.

Bahkan, kata Nanda, sapaan akrabnya,  sejak dulu hingga saat ini PDI Perjuangan bersama NU sudah memiliki kesamaan dalam perjuangan kebangsaan. Mulai dari sikap peduli antar sesama, pemeluk agama lainnya, dan hormat pada pendiri bangsa.

Baca Juga :

“Sikap kekeluargaan ini sangat kental sejak Ketua Umum Megawati Soekarno Putri memimpin PDI Perjuangan. Ibu Megawati sangat dekat dengan NU,” terangnya.

Silaturrahmi ini diharapkan menjadi aura baru bagi kader-kader PDI Perjuangan Kaltim, dalam menjalankan segala tugas-tugas kepartaiannya.

Nanda yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kaltim, juga berharap bisa bersinergi, berkolaborasi, serta beriringan dengan NU dalam hal keagamaan untuk menjaga bangsa.

“NU dan PDI Perjuangan sudah terikat bak saudara sejak dulu kala, kami berharap silaturrahmi ini dapat merajut dan menjaga NKRI. Ke depan, kami akan berkolaborasi bersama untuk menggelar beberapa kegiatan yang membahas tentang persatuan bangsa,” bebernya.

Iapun menyerukan untuk bahu membahu dan bergotong royong, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari bahu-membahu, gotong royong, dan saling menghargai antar sesama. Politik menjadi salah satu jalur untuk memperkuat persatuan bangsa jika dibekali dengan iman yang kuat, terlepas dari berbagai cara melalui agama, dan budaya yang ada di Indonesia,” sambungnya.

Menanggapi kunjungan Pengurus PDIP ke Sektretariat PWNU Kaltim, Ketua PWNU Kaltim Fauzi Achmad Bachtar menyambut baik dan berharap silaturrahmi itu terus terjalin ke depannya.

Iapun mengungkapkan, dalam waktu dekat PDI Perjuangan juga mengundang PWNU untuk mengisi tausyiah dalam acara keagamaan yakni Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Silaturrahmi kami tak berhenti pada hari ini saja, tapi akan berlanjut. Pasalnya, mereka menawarkan berkolaborasi bila ada kegiatan positif yang butuh support. Kami siap berkolaborasi dalam program kerja PDI Perjuangan khususnya di Bidang Keagamaan,” jelas Fauzi yang dikonfirmasi melalui telepon selelurnya usai kegiatan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!