Pemilik Keluar Belanja, Rumah Makan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Jumri : Pemilik Rumah Makan Sedang Keluar Belanja

0 69
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebuah warung makan yang terletak di Jalan Sultan Sulaiman, RT 19, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, ludes terbakar, Jum’at (22/1/2021) sekitar Pukul 19:50 Wita.

Kejadian tersebut diketahui bermula saat ada seorang saksi mata yang melihat asap keluar dari ventilasi belakang sebuah bangunan rumah makan, dan saat melihat lebih dekat api sudah mulai membesar dan telah melalap sebagian barang yang ada di dalam rumah, sehingga barang-barang milik korban sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

“Menurut laporan dari warga saya, ia melihat asap sudah keluar dari ventilasi, dan pada saat api muncul pemilik rumah makan sedang keluar belanja. Dan rumah dalam keadaan terkunci, sehingga kita tidak bisa apa-apa ,” ucap Jumri, Ketua RT 19 Kelurahan Sambutan kepada DETAKKaltim.Com.

Setelah menerima laporan dari warga setempat, Unit Disdamkar Kota Samarinda dengan cepat  bergerak menuju lokasi titik kebakaran guna melakukan pemadaman api. Demikian disampaikan oleh Heri Suhendra selaku Humas dan Publikasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda.

Baca juga : Pelaku Pencabulan Anak 15 Tahun Tidak Ditahan

“Setelah dipastikan infonya benar kami segera menuju ke sini, dan untuk penyebab kebakaran yang menimpa 1 bangunan 2 pintu ini masih dalam penyelidikan. Untuk korban jiwa tidak ada, serta info yang saya peroleh pemilik rumah sedang keluar jadi tidak ada yang melihat sumber api dari mana. Kendala di lapangan kami kesulitan untuk mendapatkan sumber air, dan akhirnya kami hanya mengandalkan air dari anak Sungai yang tidak terlalu besar di kawasan ini,” kata Heri.

Api baru bisa dipadamkan sekitar Pukul 20:50 Wita, dengan memakan waktu sekitar satu jam setelah menurunkan 8 unit tanki dan 10 mesin Portabel milik Gabungan Disdamkar, serta Relawan Kota Samarinda.

Akibat kebakaran ini, aliran listrik yang satu jalur dengan lokasi kebakaran terpaksa mengalami pemadaman seketika. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!