PB GEPAK Nyatakan Dukungan Percepatan Pembangunan IKN

Abraham : Kami Mendukung Full

0 279

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (PB GEPAK ) Abraham Ingan menyampaikan dukungannya terhadap percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), Rabu (23/3/2022).

Dalam acara Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Pelaksanaa Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN, yang digelar di Hotel Platinum Balikpapan, Abraham yang merupakan inisiator berdirinya GEPAK ini mengatakan rasa bangganya kepada Presiden Joko Widodo, yang telah memindahkan IKN ke Kalimantan Timur.

“Kami mendukung Full, jadi tidak usah ragu-ragu untuk membangun,” kata Abraham.

Terhadap dukungan tersebut, dalam forum itu, Abraham berharap penjelasan yang lugas dan tegas dari pemerintah baik dari Kepala Otorita maupun Deputi yang telah diputuskan untuk menepis keraguan yang muncul tentang pemindahan IKN tersebut.

Hal itu diperlukan, kata Abraham, agar masyarakat yang sudah mendukung full tidak mengambil langkah yang salah.

“Kami siap mengawal pembangunan IKN ini sampai selesai,” tegas Abraham.

Baca Juga :

Ia juga menegaskan, sebagai masyarakat asli Kalimantan Timur secara khusus dan Kalimantan secara umum yang berasal dari Sabang sampai Merauke dan telah berdomisili di Kalimantan tanpa memandang suku ataupun agama, siap bermitra dengan pemerintah terutama pihak keamanan TNI dan Polri untuk pengamanan pembangunan IKN.

“Ini sikap kami dalam mendukung pemerintah Otorita ini,” kata mantan anggota Polri ini.

Dalam kegiatan tersebut dibahas Perpres Perincian Rencana Induk IKN, termasuk sumber dan skema pendanaan IKN yang disebutkan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan atau sumber lain yang sah digunakan untuk kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan, serta penyelenggaran Pemerintah Daerah Khusus IKN. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!