Pasar Sangkulirang Terbakar, 50 Kios Jadi Arang

0 192

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Warga di kawasan Pasar Sangkulirang Desa Benua Ilir, Kutai Timur (Kutim) digegerkan dengan terbakarnya sebuah kios. Api membumbung dan terlihat dari kejauhan, warga setempat dengan alat seadanya segera berdatangan dan berusaha memadamkan api, Jum’at (5/7/2019).

Menurut Muin, saksi mata yang berada di lokasi kejadian, api berasal dari salah satu kios. Kios ini terbakar sekitar Pukul 16:00 Wita. Warga secara spontan berusaha memandamkan api dengan menggunakan perlengkapan seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang.

“Saya melihat langsung seketika itu pula api tiba-tiba membesar. Namun, Tak lama kemudian datang tim pemadam untuk melakukan evakuasi,” ungkap Muin.

Dikatakannya, dalam peristiwa tersebut terdapat sekitar 50 petak kios tempat penjualan barang dagangan ludes menjadi arang. Namun demikian diketahui tidak ada korban jiwa dalam kebakaran.

“Sekitar jam 18:00 Wita api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Kapolsek Sangkulirang AKP Samsu Alam menuturkan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di bangunan pasar yang dominan dari material kayu.

“Dari hasil laporan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, untuk kerugian masih dalam proses penyidikan,” tandasnya. (RH)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!