Obati Rasa Kangen, Emir Moeis Temui “Banteng Tua” Balikpapan

Emir: Tidak Ada Yang Dibahas, Cuma Temu Kangen Saja

0 73

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Bakal Calon (Bacalon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Emir Moeis, tidak melewatkan kesempatan bertemu dengan para veteran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ia sebut “Banteng Tua” kala bertandang ke Kota Balikpapan.

Emir Moeis menggelar pertemuan itu di Rumah Makan Bondy, Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Minggu (26/2/2023).

Tidak ada yang dibahas, cuma temu kangen saja, cerita pengalaman masa lalu dan nostalgia. Sambil ya memberikan semangat ke yang muda,” ungkap Emir Moeis.

Emir mengaku senang bisa bertemu kembali dengan para veteran Banteng Tua, setelah bertahun-tahun tidak berjumpa.

“Dan ini bertemu kembali. Terutama yang sudah nggak aktif lagi, karena kan suka rindu tapi kan nggak ada kesempatan. Jadi kita bukalah kesempatan ini, agar bisa berkenalan lagi dengan yang lain. Saya rasa sudah banyak yang hilang kawan-kawan perjuanganku,” tutur ayah politisi muda PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis ini.

Baca Juga:

Setelah pertemuan, Emir Moeis tampak bersemangat menatap pesta demokrasi pemilihan anggota DPD RI Dapil Kaltim.

“Dulu zaman susah kita saja bisa, sekarang kan zaman lebih baik seharusnya lebih bisa lagi. Terutama kita juga ingin meningkatkan kursi kita baik di DPRD Provinsi maupun di Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Leo Sukotjo, salah seorang veteran Banteng Tua mengaku senang pertemuan ini dapat terselenggara dan bertemu dengan tokoh seperti Emir Moeis.

“Jadi acara ini kan saya desain sudah lama, karena kita ingin bagaimana para senior-senior ini bisa bertemu kembali,” ungkap Leo.

Leo, mantan Ketua Komisaris Kecamatan kala berbaju PDIP itu berpesan, agar ikatan silaturrahmi di tubuh PDIP itu terus dijaga dari generasi ke generasi.

Meskipun dinamika politik terus bergerak, ia ingin agar seluruh veteran PDIP yang memiliki jasa di masanya juga dikenang dan bisa menyambung silaturrahmi dengan kader-kader baru.

“Tujuan kami ke depan, tidak ada lagi teman-teman yang terpojokkan dengan PDI yang baru. Tujuan kami bagaimana senior terpuaskan dengan perjuangannya,” terang Leo.

Disinggung mengenai langkah politik Emir Moeis, Leo Sukotjo berkomitmen akan membantu pergerakan politik para kader PDIP.

“Harapan ke depannya ya kami tetap berjuang. Siapapun yang nanti akan mengikuti seleksi DPR RI, DPD RI maupun di daerah, ya kami tetap membantu. Tapi ya diingat kami sudah membantu, cukup ingat saja sudah senang. Orang sepuh kan begitu aja. Tujuan ke depan ya tetap kami berikan support ke junior.” tandas Leo. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!