Mudik Lebaran, Kadishub Kaltim Ungkap Langkah Antisipasi Kemacetan

AFF Sembiring : Rekayasa Lalin di Tempat Bisa Dilakukan

0 90

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Angkutan Lebaran Tahun 2022 dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim, dan sejumlah Dishub dari Kabupaten/Kota di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (26/4/2022).

Dalam Rakor Angkutan Lebaran Tahun 2022 tersebut, Hadi Mulyadi menyampaikan sejumlah kekhawatiran. Salah satunya terkait kecelakaan dan kemacetan yang bisa saja terjadi, pada angkutan lebaran.

Dikonfirmasi terkait bagaimana langkah-langkah Dishub Kaltim mengantisipasi kemacetan dan jika terjadi kecelakaan. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kaltim Arih Franata Filifus (AFF) Sembiring mengatakan, petugas di lapangan akan mengambil langkah yang perlu dilakukan.

“Kalau terjadi kecelakaan, petugas yang di lapangan tentu akan melakukan langkah yang perlu dan tepat. Misalnya dengan mengatur Lalin di lokasi kemacetan, dan bila kecelakaannya memakan waktu lama untuk ditangani maka rekayasa Lalin di tempat bisa dilakukan,” jelasnya, Kamis (28/4/20220) siang.

Baca Juga :

Pada Rakor Angkutan Lebaran 2022, AFF Sembiring mengatakan ia mengapresiasi Rakor hari ini, hasil rapat sangat luar biasa. Karena dihadiri 80-90 persen stakeholder Dinas Perhubungan dari Kabupaten/Kota.

Iapun menyampaikan harapan tidak ada insiden di Kaltim pada libur lebaran dan arus mudik, maupun pulang. Serta berharap masyarakat dan semua petugas dapat bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam bertransportasi.

Pada Rakor tersebut, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan Pemprov Kaltim akan terus mengawal arus mudik lebaran. Untuk jumlah arus mudik di Kaltim pihaknya tidak khawatir, karena tidak seperti di Pulau Jawa yang mencapai 85 juta pemudik. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!