Menuju Pilwali Balikpapan, KPU Goes to School

0 65

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan terus gencar mengunjungi sekolah-sekolah dengan label Goes to School (GTS), dalam rangka melakukan sosialisasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan yang akah digelar pada 23 September 2020.

Jika Mega Fariany Ferry melakukan sosialisasi di SMAN 1 Balikpapan, pada saat yang sama Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha melakukannya di SMA Negeri 6 dengan bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Thoha berharap siswa-siswi SMA Negeri 6 yang menjadi sebagai pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya dengan rasional. Menjadi pemilih yang cerdas, pemilih terdidik,  intelektualnya tinggi dalam artian tidak terhasut akan identitas, tidak menjadi pemilih yang terpengaruh akan money politic.

Untuk memutus mata rantai pola-pola money politic ini, kata Thoha, dengan cara mendatangi semua sekolah-sekolah, pesantren, Madrasah Aliyah supaya para pemilih pemula ini dapat tergerak untuk mencari pemimpin yang baik.

“Kepada seluruh siswa-siswi untuk bisa memilih pemimpin yang memiliki integritas yang baik, pilihlah pemimpin yang dikenal di masyarakat dengan latar belakang yang baik. Jangan memilih yang asal-asalan karena kesejahteraan masyarakat Balikpapan bergantung pada pemimpin yang betul-betul pemimpin,” tegasnya.

Dalam sosialisasi ini, telihat seluruh pengajar, kepala sekolah, dan siswa siswinya cukup akomodatif. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!