Menuju Pileg-Pilpres, Mahasiswa Senang KPU Masuk Kampus

0 44

DETAKKaltim.Com, SANGATTA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur menggelar Sosialisasi Pemilu 2019 di Kampus STIE Nusantara, Sangatta, Senin (8/10/2018) sekitar Pukul 20:00 Wita. Kegiatan dikemas lewat program KPU goes to Campus tersebut diikuti 50 mahasiswa.

Awaluddin, pengurus BEM STIE Nusantara mengatakan, pihaknya sangat senang dengan adanya kegiatan KPU masuk kampus mengadakan sosialisasi kepemiluan kepada mahasiswa.

“Kami sebagai mahasiswa senang sekali karena KPU sudah mau datang di kampus kami untuk berbagi ilmu tentang kepemiluan. Kami minta KPU agar melakukan sosialisasi ke masyarakat lebih masif lagi agar tingkat partisipasi pemilih di Pemilu nanti bisa mencapai angka maksimal,” harapnya.

Senada dengan mahasiswanya, Ruslan Dosen STIE Nusantara juga menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terutama bagi mereka yang belum pernah menggunakan hak pilih.

“Sosialisasi dengan menyasar segmen pemilih pemula dan pemilih muda di lingkungan kampus sangat tepat. Karena dengan kegiatan ini mahasiswa tentu dapat memahami pentingnya Pemilu dalam negara demokrasi. Sehingga semua pihak harus mendukung penyelenggaraan Pemilu ini dengan menggunakan hak pilih di TPS pada 17 April 2019 nanti,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, anggota KPU Kutim Sayuti Ibrahim memaparkan tentang materi kepemiluan dan pendidikan pemilih. Ia mengajak mahasiswa untuk membangun kepeduliannya terhadap pelaksanaan Pemilu.

Berita Terkait : Sasar Pemilih Muda dan Pemula, KPU Kutim Sosialisasi di Tiga Kampus

“Mahasiswa sebagai penggerak yang mampu menjaga idealismenya harus ikut mengawal proses demokrasi ini agar Pemilu nanti tanpa diwarnai kecurangan, politik uang, hoax dan politisasi SARA. Gerakan ini harus dibangun dari dalam kampus,” kata komisioner yang akrab disapa Uthe.

Kegiatan ini dibuka Ketua Unit Penjaminan Mutu Internal (UPMI) Andi Mursalim, mewakili Ketua STIE Nusantara yang berhalangan hadir. (mc/kpu/LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!