Menuju Pemilu 2019, Kotak dan Bilik Suara Tuntas Terdistribusi

0 23

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Syarifuddin Rusli, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menegaskan bahwa distribusi bilik suara dan kotak suara untuk pemilihan anggota legislatif, Dewan Perwakilan Daerah, dan pemilihan Presiden-Wakil Presiden tahun 2019 ke seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim telah tuntas.

Hal itu disampaikannnya saat menggelar pertemuan dengan sejumlah awak media di ruangannya, Senin (10/12/2018) sekitar Pukul 10:30 Wita.

“Silahkan dicek ke KPU Kabupaten/Kota secara langsung jika meragukan kebenarannya,” tegas Syarifuddin.

Iapun menyampaikan kesiapan KPU Kaltim dan 10 KPU Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim untuk menyelenggarakan Pemilu 2019.

Dari informasi yang dihimpun DETAKKaltim.Com, untuk bilik suara dan kotak suara pertama kali masuk di Kabupaten/Kota di Kaltim pada 20 Oktober 2018.

Menurut Syarifuddin, hingga saat ini bukan hanya bilik suara dan kotak suara yang telah terdistribusi. Namun tinta dan segel serta sampul juga telah didistribusikan dari KPU Pusat meski belum semuanya. Pengadaan logistik tersebut semuanya melalui e-katalog.

“Untuk tinta, segel, dan sampul saat ini dalam proses pendistribusian. Sebagian sudah sampai sebagian lagi dalam proses pengiriman,” imbuhnya.

Namun ia optimis logistik tersebut akan sampai ke Kabupaten/Kota jauh sebelum pelaksanaan Pemilu, yang akan digelar pada 17 April 2019.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2019, ia juga berharap masyarakat Kaltim turut berpartisipasi dan menghindari Golput atau tidak menggunakan hak pilihnya, serta menolak money politic. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!