Membangun Desa, Bapemas dan Pendamping Desa Harus Koordinasi

0 79

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Bapemas dan Pemdes) Kukar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten dengan Pendamping Desa se-Kabupaten Kukar, Selasa (3/5/2016)

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa (P3MD).

Acara yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Kukar dihadiri Kepala Bapemas Kukar beserta jajarannya serta Pendamping Desa se-kabupaten Kukar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah meminta kepada Bapemas beserta jajarannya meningkatkan kinerja serta menyamakan persepsi dalam program Gerbang Raja jilid 2.

“Kepada Pendamping Desa dalam menjalankan tugasnya mampu menyamakan visi dan misi Gerbang Raja, dengan menyesuaikan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2017-2021,” harap Edi.

Menurut Edi, hal itu dilakukan untuk meningkatkan perencanaan pembangunan yang lebih baik. Salah satunya adalah merubah pola pikir yang baik untuk merencanakan pembangunan dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam pembangunan, serta melibatkan langsung masyarakat, khususnya di Desa dalam membangun Desa.

Kepala Bapemas Kukar Syamsi Juhri mengatakan, Rakor Kabupaten ini dilaksanakan untuk menyamakan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Kukar, khususnya program pembangunan dan pemberdayaan Desa (P3MD) serta penajaman program kerja Bapemas Kukar dengan Pendamping Desa seluruh Kukar. (DK1)

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!