Lumat PBFC 3-1, Sriwijaya FC Sukses Tuntaskan Dendam

0 56

DETAKKaltim.Com,BANDUNG : Pusamania Borneo FC (PBFC) gagal memulai kampanyenya di laga perdana Piala Bhayangkara. Berstatus sebagai juara pada turnamen Piala Gubernur Kaltim, anak asuh Iwan Setiawan ini dipaksa menyerah 1-3 kala berhadapan dengan Sriwijaya FC.

Hujan lebat yang mengguyur Stadion Jalak Harupat Bandung, sempat membuat pertandingan ditunda selama beberapa jam. Sedianya duel dilangsungkan sore hari, namun akhirnya pertandingan baru bisa digelar Jum’at (18/3/2016) malam.

Lapangan yang tergenang air membuat laga berjalan lamban. Kedua tim tampak kesulitan mengembangkan permainan. Namun di menit ke-13 Sriwijaya FC berhasil menjebol gawang PBFC, kreasi Hilton Moreira usai melakukan kerjasama apik dengan Beto Goncalves.

Keunggulan ini membuat Sriwijaya tampak lebih menguasai permainan. Hingga pada menit 24, giliran Beto yang mencatatkan namanya di papan skor. Sriwijaya unggul 2-0.

Asa PBFC sempat tumbuh tatkala striker anyar mereka, Brima Pepito berhasil menipiskan kedudukan melalui golnya di menit ke-31. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Laskar Wong Kito masih tetap dominan dalam penguasaan bola. Hingga akhirnya memasuki menit 14  sebuah kombinasi kerjasama penyerang Sriwijaya, berhasil dikonversikan menjadi gol oleh gelandang lincah mereka, Bayu Gatra.

Keunggulan Sriwijaya ini bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan. Dengan begitu Sriwijaya berhasil menebus kekalahan mereka di ajang semifinal PGK beberapa waktu lalu.

Kemenangan sekaligus menempatkan anak asuh Benny Dollo itu sebagai pemuncak klasemen sementara. Diikuti Persib Bandung dan Mitra Kukar yang bermain imbang pada laga sebelumnya. Sementara PBFC untuk sementara terpuruk di dasar klasemen. (cuk)

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!