Pesta Gol atas SU dan Unggul Penalti dari Sriwijaya, PBFC Tatap Final PGK

0 64

*** PBFC VS SU
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Laga terakhir di semifinal kedua dengan format trofeo, PBFC berhadapan dengan Surabaya United (SU).

Pesut Borneo yang mengincar tiket final, langsung tampil menekan. Memanfaatkan jeda istirahat yang lebih lama, PBFC membuka keunggulan di menit ke-4 melalui gol Arpani.

PBFC yang tampil atraktif di laga keduanya ini, kembali menggandakan keunggulan di menit 8. Aksi Edilson Tavares yang mampu melewati hadangan pemain SU, diakhiri sebuah tendangan keras yang tidak dapat dijangkau kiper lawan.

Unggul dua gol, PBFC terus menggempur, sementara pemain SU terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Satu shooting keras dari Lerby Eliandri di menit10 hampir kembali menjebol gawang SU.

Di menit 28, pelatih PBFC Basri Badussalam menarik keluar Tavarez digantikan Sultan Samma. Dua menit setelahnya, sebuah akselerasi Terens Puhiri dari sisi kanan pertahanan SU, diselesaikan dengan tendangan yang kembali mengoyak jala arek-arek Suroboyo. PBFC semakin nyaman dengan keunggulan 3-0.

Kondisi ini dimanfaatkan Coach Basri untuk mencoba pemain-pemain mudanya. Menit 36, sang kapten Ponaryo Astaman keluar digantikan Sandi. Hingga memasuki menit akhir pertandingan, SU belum mampu memperkecil margin golnya. PBFC pun selamatkan wajah tuan rumah melenggang ke partai puncak untuk bersua Madura United. (cuk)

 

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!