Liga Inggris : Comeback, Chelsea Atasi Watford 2-1

0 42

DETAKKaltim.Com, WATFORD : Chelsea kembali meraih poin penuh pada pekan kedua Premier League. Sempat tertinggal lebih dulu, The Blues mampu membalikkan keadaan dan mengatasi Watford 2-1.

Bertandang ke Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016), Chelsea tampil tidak meyakinkan pada babak pertama. Mereka kesulitan menciptakan peluang yang membahayakan gawang tim tuan rumah. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Watford unggul lebih dulu setelah Etienne Capoue mencetak gol pada menit ke-55. Gol ini memaksa Chelsea untuk tampil lebih ofensif dan melakukan sejumlah perubahan.

Pergantian pemain yang dilakukan oleh manajer Antonio Conte terbukti sangat jitu. Dari tiga pemain yang dia masukkan di babak kedua, dua di antaranya berperan dalam keberhasilan Chelsea membalikkan keadaan.

Michy Batshuayi menjebol gawang Watford pada menit ke-80 untuk menyamakan kedudukan 1-1. Pada menit ke-87, Chelsea berbalik unggul 2-1 berkat gol Diego Costa. Gol Costa tak lepas dari umpan jitu pemain pengganti lainnya, Cesc Fabregas.

Berkat kemenangan ini, Chelsea kini menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Watford berada di posisi ke-12 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea lebih banyak menguasai bola pada babak pertama, namun mereka tak banyak menciptakan peluang. Sebaliknya, Watford beberapa kali membahayakan gawang mereka.

Pada menit ketujuh, tembakan Jose Holebas mengarah ke gawang Chelsea. Akan tetapi, usaha Holebas tak berbuah gol karena dimentahkan oleh kiper Thibaut Courtois.

Serangan Watford pada menit ke-24 juga terlihat menjanjikan. Nordin Amrabat mengirimkan umpan matang dari sisi kanan, tapi Odion Ighalo yang berada di mulut gawang dikawal ketat oleh bek Chelsea sehingga tak bisa dengan sempurna menyambar si kulit bundar.

Chelsea baru mendapatkan peluang bersih pada menit-menit akhir babak pertama melalui tendangan bebas Eden Hazard. Namun, tembakan Hazard bisa diantisipasi oleh kiper Watford, Heurelho Gomes.

Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta. Skor masih 0-0.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan saat pertandingan memasuki menit ke-55. Watford unggul 1-0 melalui gol Capoue.

Gol ini berawal dari umpan silang Adlene Guedioura dari sisi kanan. Capoue yang berdiri bebas di kotak penalti mengontrol bola dengan dadanya, lalu melepaskan tembakan voli kaki kiri. Tembakan Capoue menembus pojok atas gawang Chelsea tanpa bisa dihentikan Courtois.

Setelah ketinggalan, Chelsea tak punya pilihan selain meningkatkan intensitas serangan mereka. Conte kemudian memasukkan Victor Moses, Batshuayi, dan Fabregas agar lini serangnya lebih bertaji.

Keputusan Conte itu terbukti sangat tepat. Chelsea menyamakan skor pada menit ke-80 lewat Batshuayi. Striker asal Belgia itu menyambar bola reboundsetelah tembakan keras Hazard dimentahkan Gomes.

Lima menit kemudian, Chelsea punya kans untuk berbalik unggul. Branislav Ivanovic berusaha memanfaatkan umpan dari Batshuayi, namun dihalangi oleh Gomes.

Chelsea benar-benar berbalik memimpin saat waktu normal tinggal tersisa tiga menit melalui gol Costa. Lagi-lagi pemain pengganti punya peran dalam terciptanya gol tim tamu, kali ini Fabregas. Umpan terukur Fabregas diterima oleh Costa, yang lolos dari jebakan offside. Costa lantas berlari meninggalkan dua bek Watford sebelum menaklukkan Gomes lewat tembakan mendatarnya.

Di injury time, Chelsea nyaris mencetak gol ketiganya. Sial buat mereka, tendangan keras Batshuayi cuma menghantam mistar.

Susunan Pemain
Watford: Gomes; Catchart, Prodl, Britos; Amrabat, Guedioura (Vydra 88′), Behrami, Capoue (Doucoure 84′), Holebas; Ighalo, Deeney

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic (Fabregas 78′), Kante; Pedro (Moses 71′), Oscar (Batshuayi 73′), Hazard; Costa
(mfi/nds/Sumber:Detiksport.com)

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!