Libatkan Pemuda, Dispora Kukar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Aji Ali Husni : Pelaku Usaha Harus Kreatif

0 173
DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan di Kantor Dispora Tenggarong Seberang, Selasa (10/11/2020).

Kabid Kewirausahaan dan Kepramukaan Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan, pelatihan tersebut untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kreatifitas pemuda khususnya dalam pengelolaan usaha maupun promosi usaha, dengan begitu para pemuda bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Pelatihan ini dilakukan agar wirausaha muda bisa mengembangkan usahanya, memahami cara mengelola usahanya, karena ini era digital, jadi pelaku usaha harus kreatif untuk mempromosikan produknya,” ujar Aji Ali Husni saat dikonfirmasi DETAKKaltim. Com.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, dalam pelatihan ini di bagi dua gelombang. Gelombang pertama berlangsung 10-12 November, sedangkan gelombang kedua berlangsung 17-19 November, para peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Para peserta rata-rata sudah memiliki usaha sendiri seperti kuliner, aksesoris, souvernir.

“Ini sudah masuk tahapan kedua, tahapan pertama sudah kita laksanakan 10-12 November, dan tahapan kedua ini 17-19. Kelas yang diikuti ada desain grafis, tehnik branding, pemasaran online, kemudian kelas yang satu adalah digital marketing, semua peserta ini rata-rata sudah memiliki usaha,” jelasnya.

Iapun berharap, dengan adanya pelatihan ini, para pelaku usaha memiliki manajemen yang baik dalam mengelola usahanya.

Baca juga : Siap Beri Kontribusi Sambut IKN, Pengurus DPC Putri Kukar Dilantik

“Harapan kami para pelaku usaha yang sudah memiliki usaha ini ditopang dengan pengetahuan yang matang terkait dengan usaha yang mereka jalankan saat ini, pelatihan yang kita lakukan ini mengikuti perkembangan jaman, apalagi ini era digital,” tandasnya.

Selain mendapatkan ilmu dan manfaat dalam meningkatkan usahanya selama pelatihan, peserta juga akan diberikan kemudahan dalam perizinan usahanya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!