Siap Beri Kontribusi Sambut IKN, Pengurus DPC Putri Kukar Dilantik

Wicaksono : Sambut IKN, Sektor Wisata Harus Siap

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : DPC Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dilantik, Selasa 17/11/2020.

Kegiatan pelantikan Pengurus Putri yang berlangsung di Pendopo Kutai Kartanegara tersebut, dihadiri oleh Staf Ahli Pembangunan dan Perekonomian Kukar, Wicaksono Soebagio.

Dalam pelantikan tersebut Wicaksono menyampaikan ucapan selamat dan memberi apresiasi serta penghargaan atas terbentuknya DPC Putri Kukar. Iapun berharap dengan hadirnya Putri bisa menjalin kerja sama untuk memaksimalkan potensi yang ada di 18 Kecamatan di Kutai Kartanegara. Apalagi saat ini Kaltim sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang tentunya Kukar menjadi alternatif para wisatawan.

“Selamat atas terbentuknya DPC Putri Kukar, semoga dengan hadirnya Putri Kukar ini akan bisa memaksimalkan potensi wisata yang ada di seluruh Kecamatan di Kukar. Apalagi saat ini Kaltim sudah ditetapkan sebagai IKN, dengan begitu di sektor pariwisata kita sudah siap,” ujar Staf Ahli Pembangunan dan Perekonomian Kukar, Wicaksono Soebagio.

Baca juga : Kemenag Jadikan Desa Santan Daerah Percontohan Bimas Islam

Ketua DPC Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Kutai Kartanegara Ahmad mengatakan, Kukar memiliki segalanya yang harus dikembangkan. Mulai dari hutan, sungai, dan pantai. Iapun berharap perizinan sektor wisata dipermudah, sehingga dapat berkontribusi bagi daerah, karena menurutnya ada banyak budaya, adat dan wisata yang bisa diperlihatkan Kukar kepada dunia. Kutai Kartanegarapun harus jadi leading sektor pariwisata di Kaltim.

“Akan kita sampaikan ke publik dan dunia, bahwa Kukar adalah surga wisata, gas, dan Batubara akan habis, parawisata adalah bentuk transformasi ekonomi Kukar. Kami berharap agar perizinan sektor wisata dipermudah, sehingga dapat berkontribusi bagi daerah. Untuk teman-teman Putri agar bekerja keras untuk menyampaikan potensi destinasi wisata yang ada di Kukar, karena masih banyak yang belum diketahui,” jelasnya. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!