Libatkan Pawang Hujan, Bandara APT Pranoto Resmi Ditutup Sementara

0 63

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penerbangan di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur, ditutup sementara, Itu terhitung sejak 20 November hingga 15 Desember 2019 mendatang, karena pengerjaan perbaikan taxiway dan pemasangan lampu Air Field Lighting (AFL) System atau lampu runway sepanjang 2.250 meter, termasuk lampu-lampu di sekitar apron dan taxiway. Selama penutupan, total penerbangan yang dialihkan ke Bandara Sepinggan Balikpapan sebanyak 1.248 rute.

Penutupan operasional bandara, mengacu Notice to Airmen (NOTAM) yang diterbitkan AirNav Indonesia bernomor D0814/19. Work in Progress (WIP) pekerjaan taxiway mulai Pukul 07:00 Wita pada 19 November 2019 sampai Pukul 18:00 Wita 15 Desember 2019.

“Besok awal penutupan sementara Bandara APT Pranoto, semua kesiapan sudah kita siapkan dari awal terkait masalah pengalihan penumpang ke Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan,” kata Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui di salah satu hotel di Jalan Pangeran Diponegoro, Samarinda,Selasa (19/11/2019).

Lanjut Dodi, perbaikan taxiway dan juga kegiatan pemasangan lampu runway berjalan sesuai rencana. Pihaknya mengupayakan semua bisa berjalan lancar. Baik itu dari sisi teknis, maupun sisi non teknis. Melihat kondisi hujan yang kerap terjadi belakangan ini pihaknya akan memakai pawang hujan.

“Semua kita akan lakukan (Insya Allah menggunakan Pawang). Kita berupaya maksimal, dan kita berserah kepada Allah, mudah-mudahan diberikan kelancaran,” jelasnya. (DK.Com)

Penulis : Rahman

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!