Libatkan Lembaga Survey, Strategi Partai Demokrat Menangkan Pilkada PPU

0 72

DETAKKaltim.Com, PPU : Menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur 2018, berbagai strategi dijalankan Partai Politik untuk mendapatkan bakal calon pemimpin yang akan diusungnya.

Seperti yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demkorat PPU yang menyelenggarakan wawancara internal kepada beberapa bakal calon Bupati Penajam Paser Utara priode 2018 – 2023.

“Kegiatan ini sebagai salah satu tahapan penjaringan dalam pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di pemilhan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 tahun depan,” sebut Akhmad Sukamto, dari DPD I Partai Demokrat Kaltim, Senin (10/7/2017).

Dijelaskan Sukamto, untuk menghasil calon Bupati dan Wakil Bupati yang sesuai dengan keinginan rakyat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat telah menyediakan dan merekonstruksi 14 Lembaga Survey yang independen.

“Selanjutnya calon Bupati yang diusung Partai Demokrat ini tinggal memilih,” jelas  Ahmad Sukamto,  Komisi Pemenangan Pemilihan daerah (KPPD di Sektariat DPC Partai Demokrat PPU.

Selanjutnya kata dia, pihaknya hanya membatasi sampai bulan Agustus ini. Selanjutnya akan merekomendasikan calon mana yang layak diusung.

Diakui Sukamto, untuk mengusung kandidat Bupati dan Wakil Bupati PPU, Parti Demokrat masih membutuhkan 2 tambahan kursi. Karena itu, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Parpol lain.

“Arahan Dewan Pengurus Pusat koalisi ramping menjadi prioritas. Tentunya kami akan melakukan komunikasi dengan partai lain. Karena untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Penajam Paser Utara memerlukan 2 kursi lagi,” tandasnya. (amran).

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!