Legislator Wanita DPRD Balikpapan Reses di Gunung Samarinda Baru

Hj Suwarni : Silahkan Saja Usulan Warga Disampaikan

0 80

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Hj Suwarni, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan reses masa persidangan III Tahun 2022 di Komplek Perumahan Balikpapan Baru, Jalan Gardenia Raya, Blok T2, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, Minggu (30/10/2022).

Serap aspirasi (reses) merupakan agenda kegiatan DPRD yang bertujuan untuk  melakukan penjaringan aspirasi masyarakat, yang disampaikan dalam forum resmi dan terbuka.

Reses yang dilaksanakan anggota DPRD Balikpapan Hj Suwarni di tengah upaya pemerintah melakukan pemulihan perekonomian akibat Covid-19,  dihadiri sejumlah warga serta Ketua RT Sepinggan Baru, RT Damai Baru, dan RT Gunung Bahagia  dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Hj Suwarni mengatakan kegiatan serap aspirasi ini adalah momen yang harus dijalankan sebagai anggota DPRD. Turun langsung ke masyarakat mendengarkan segala keluhan serta usulan warga, apa yang selama ini menjadi kendala di lingkungan tempat tinggalnya.

“Sudah jelas reses ini adalah untuk mendengarkan keluhan di masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan, dan dapat direalisasikan melalui anggaran yang sudah disampaikan baik anggaran murni maupun anggaran perubahan,” kata Hj Suwarni yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Selatan.

Baca Juga :

Politisi wanita Partai Golkar itu lebih lanjut mengatakan, apa yang disampaikan warga dalam reses akan ditampung dan diperjuangkan untuk direalisasikan.

“Keluhan yang disampaikan warga adalah bahan untuk kami bawa dan dibahas bersama rekan-rekan di DPRD, untuk diperjuangkan agar dapat direalisasikan mulai dari usulan perbaikan jalan, penerangan lampu jalan, drainase, dan terbebas dari banjir,” ucapnya.

Jika kawasan lingkungan sudah terakomodir, kata Hj Suwarni, pastinya akan tertata rapi. Kebersihan lingkungannya juga harus terjaga, jalan di lingkungan sudah tidak gelap lagi karena sudah terfasilitasi penerangan jalannya.

Dari reses yang berjalan, usulan warga masih berada di seputaran masalah Penerangan Jalan Umum (PJU), drainase, dan semenisasi jalan.

Kepada awak media Hj Suwarni mengatakan, dari reses ini sebagian apa yang dibutuhkan warga sudah terealisasi semua. Namun ada sedikit yang belum terakomodir, masalah penerangan jalan saja.

“Silahkan saja usulan warga disampaikan, namun semua ada aturan atau sistem yang mengaturnya mulai dari pengisian formulir, hingga pada pengukuran lokasi yang akan dikerjakan. Memberikan kenyamanan serta kesejahteraan warga adalah kebahagian bagi kami, sebagai anggota DPRD untuk memberikan itu semua. Itulah fungsi wakil rakyat turun ke masyarakat.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!