Legislator Senior Kaltim Dorong Parpol Beri Kepercayaan Perempuan

Veri: Pertama Harus Mendapatkan Kepercayaan

0 60

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Veridiana Huraq Wang, sorot persoalan perempuan di Benua Etam.

Menurut politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim ini, apabila membahas persoalan perempuan dapat dipastikan akan bermuara pada kontribusi atau keterlibatan dari pada kaum perempuan di masa mendatang.

Terlebih dalam waktu dekat, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan hadir di Provinsi Kaltim, tepatnya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Keterlibatan perempuan sebanyak 30 persen, sudah memiliki regulasi yang tertuang dalam Undang-Undang (UU),” terang Veridiana kepada pewarta media DETAKKaltim.Com baru-baru ini.

Baca Juga:

Veri yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Barat dan Mahakam Ulu melanjutkan, guna meningkatkan kontribusi dari pada kaum perempuan, diperlukan adanya kepercayaan dari partai politik.

“Banyaknya terpilih perempuan juga pertama harus mendapatkan kepercayaan dari partai politik itu sendiri, lalu mencari dukungan dari masyarakat,” beber politisi senior perempuan Kaltim ini,  

Pola rekrutmen Partai Politik (Parpol), lanjut dia, juga harus diperhatikan dengan seksama. Seperti potensi dari masing-masing calon anggota Parpol, untuk dapat menang dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

“Karena pola rekrutmen itu sangat menentukan keberhasilan. Setelah proses rekrutmen, selanjutnya memasuki pendidikan politik melalui kaderisasi di internal Parpol. Tidak langsung dilepas begitu saja, tapi ada step dulu yang perlu dilewati untuk menuju kemenangan perempuan,” ujarnya.

Veri yang telah mengisi kursi legislative Kaltim dalam beberapa periode menaruh harapan besar, agar potensi dan pemahaman perempuan dapat terus dimaksimalkan, sehingga ke depan mampu bersaing dan terlibat dalam dunia politik.

“Semoga wawasan dan pemahaman seluruh perempuan semakin meningkat. Terutama dalam menentukan langkah mereka mau ke mana ke depannya.” tandas Veri. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!