Legislator PDIP Kutim Minta Alokasi CSR Lebih Utamakan Pendidikan

Faisal : Sifatnya Tidak Terikat dengan APBD

0 147

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Faisal Rahman meminta Pemkab Kutim, bisa mengarahkan sebagian dana Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk pendidikan.

Perusahaan yang beroperasi di hampir 18 Kecamatan di Kabupaten yang ada ini, diminta politisi PDI Perjuangan itu membantu dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Di Bidang Pendidikan sendiri, dimulai dari Pendidikan Dasar (Diksar) hingga jenjang kuliah. Ini juga untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang, yakni “Menata Kutai Timur Sejahtera”.

“CSR ini ‘kan sifatnya tidak terikat dengan APBD, jadi biar tiap tahun dikucurkan juga nggak jadi masalah,“ ucapnya kepada DETAKKaltim.Com, Senin (27/6/2022).

Baca Juga :

Pemerintah Daerah, kata Faisal, tidak bisa sepenuhnya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengalokasikan anggaran pendidikan. Meski secara porsi, anggaran pendidikan mendapat alokasi khusus sebesar 20 persen dari keseluruhan APBD.

Selain itu, dengan CSR juga menjadi bukti tanggung jawab yang harus diberikan oleh pihak swasta, yakni perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah usahanya.

“Nah, kalau ini (CSR) terus didorong oleh Pemerintah, saya yakin mereka (Perusahaan) pasti akan menerima.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!