Legislator Kaltim Minta Pemprov Tingkatkan Beasiswa

Reza: Saat Ini Masih Tergolong Kurang

0 132

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Guna menyongsong pendidikan generasi muda bangsa, Ketua Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Akhmed Reza Fachlevi menilai, beasiswa merupakan suatu hal yang penting terutama bagi Mahasiswa Benua Etam.

Dalam pelaksanaannya, ia juga berpandangan sangat dibutuhkan peningkatan jumlah pemberian beasiswa kepada para Mahasiswa dan juga para Pelajar. Sembari mensosialisasikan beasiswa tersebut secara masif.

“Agar semakin banyak yang mendapatkan akses pendidikan, sehingga kualitas pendidikan juga secara otomatis akan meningkat,” bebernya, Minggu (12/2/2023).

Politisi Fraksi Gerindra DPRD Kaltim itu menuturkan, beasiswa telah menjadi harapan bagi sebagian besar masyarakat, yang ingin melanjutkan sekolah, namun tidak memiliki biaya.

“Beasiswa yang ada saat ini masih tergolong kurang, padahal manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Sehingga perlu ditingkatkan. Baik dari segi jumlah, maupun dari segi besaran beasiswa yang harus diberikan,” tuturnya.

Pria kelahiran 1990 ini menambahkan, masyarakat yang hidup di luar wilayah perkotaan, masih sangat minim informasi terkait dengan informasi penyelenggaraan beasiswa.

Baca Juga:

Sebab itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim didorongnya untuk dapat memberikan perhatian lebih, dengan bekerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pemerintah Kota (Pemkot).

“Untuk membantu penyebarluasan informasi beasiswa. Karena masih banyak masyarakat yang belum menjangkau informasi beasiswa itu. Makanya kami dorong supaya penyebarannya dapat merata, hingga ke pelosok daerah.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!