Legislator Kaltim Dorong Hadirnya SBI di Benua Etam

Tyo : Harus Ditingkatkan Levelnya

0 52

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Nidya Listiyono, mendorong hadirnya Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) di Bumi Kaltim.

Hal ini ia ungkapkan, lantaran tak ingin pelajar Kaltim terus menerus sekolah di luar daerah, untuk mengemban pendidikan yang lebih tinggi dengan taraf internasional.

“Namun demi mewujudkan hal tersebut, sarana pendidikan saat ini harus ditingkatkan levelnya menjadi taraf internasional,” ungkapnya kepada DETAKKaltim.Com, Senin (14/11/2022).

Bukan hanya terkait sarana, politisi Partai Golkar ini juga meminta agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim ramah dengan dunia pendidikan.

Baca Juga :

Artinya, bantuan-bantuan berupa beasiswa, pembangunan infrastruktur, sarana-sarana pendidikan hingga tenaga pendidik harus menjadi tolak ukur terhadap peningkatan sektor pendidikan di Kaltim.

“Jadi harapan kita, ke depannya masyarakat kita tidak perlu lagi sekolah di luar. Tapi nanti, kita membentuk sarana-sarana pendidikan yang bertaraf internasional,” ucap Tio, sapaan akrabnya.

Wakil Rakyat Kaltim asal Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda ini menegaskan, sektor pendidikan perlu diberikan perhatian serius. Karena berhubungan erat dengan pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni, menjelang kehadiran Ibu Kota Negara (IKN).

“Mudah-mudahan tenaga pendidik yang handal dapat terus terlahir, dan bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!