Legislator Balikpapan Respon Pembangunan Jalur Pengamanan Turunan Rapak

Alwi : Harapan Kami Sebagai Masyarakat Balikpapan

0 88

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Seringnya terjadi kecelakaan beruntun di kawasan turunan Lampu Merah Muara Rapak, Balikpapan, adalah pekerjaan bersama yang harus diselesaikan Pemerintah Kota bersama dengan Provinsi Kalimantan Timur, yang harus dituntaskan agar tidak terulang kembali dikemudian hari.

Penting untuk keselamatan bersama, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang membuat jalur pengamanan kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur Muara Rapak.

Terkait pembuatan jalur pengamanan kecelakaan lalu lintas di turunan Muara Rapak, disambut baik Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Alwi Alqadri, yang mengatakan sangat merespon positif pembuatan jalur kecelakaan di jalur turunan Muara Rapak.

“Jalur turunan Muara Rapak sudah menelan korban yang begitu banyak, dan terakhir kejadian kecelakaan dengan kendaraan yang bermuatan berat. Kejadian pada waktu itu sangat mengerikan sekali, sehingga menjadi viral dan menjadi isu nasional. Semua pemberitaan, terfokus pada kecelakaan tersebut,” jelas Alwi, Senin (5/9/2022).

Baca Juga :

Terkait pembangunan jalur pengamanan tersebut, politisi muda Partai Golkar Balikpapan ini menjeaskan, semua anggaran dikeluarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada Dirjen  Bina Marga kementerian PUPR, dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Timur.

“Dengan dibuatnya jalur pengamanan ini, harapan kami sebagai masyarakat Balikpapan khususnya, tidak khawatir dan trauma. Terkadang pada saat melintas jalur tersebut selalu teringat atas kejadian terakhir, kita berdoa saja semoga ini semua cepat dikerjakan.” tandas alumni SMA Negeri 8 Samarinda ini. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!