KanSAR Balikpapan Tingkatkan Kompetensi Petugas Melalui Pelatihan

Melkianus : Salah Satu Sarana Investasi

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kantor SAR (KanSAR) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar pembukaan Kegiatan Peningkatan Kompetisi Petugas SAR Basarnas Balikpapan, Selasa (13/9/2022) pagi.  

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 13 hingga 17 September 2022 ini diikuti 27 peserta dari Personil KanSAR Balikpapan, Pos SAR Berau, dan Pos SAR Samarinda dengan menghadirkan 3 orang Instruktur.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan di Selter KanSAR Balikpapan, Kepala Kantor SAR Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi dalam Bidang Penyelaman.

“Tujuan dari Kegiatan Peningkatan Kompetensi adalah salah satu sarana investasi terhadap kemampuan dan pengalaman Tim SAR dalam Bidang Penyelaman, dan mampu mengidentifikasi dan menyelesaikan keadaan darurat dengan cepat dalam berbagai situasi penyelaman,” kata Melkianus.

BERITA TERKAIT :

Kegiatan pelatihan yang digelar KanSAR Balikpapan bukan yang pertama tahun ini. Pada April 2022 lalu, Kantor SAR Balikpapan juga telah melaksanakan Kegiatan Latihan SAR Beregu dan Personil selama 5 hari yang diikuti 40 peserta.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.