Laporan Pedagang Pasar Klandasan Direspon Wakil Ketua DPRD Balikpapan

Budiono : Khusus Berjualan Ikan dan Daging

0 113

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Proyek pembangunan Pasar Klandasan Blok A, hingga kini belum nampak terlihat adanya aktivitas pengerjaan. Padahal lokasi di belakang Pasar Klandasan Blok A sudah direlokasi sejak 2 bulan yang lalu, namun pihak Pemerintah Kota belum juga melakukan pembongkaran.

Wakil ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono sigap melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), di lokasi tersebut, Sabtu (26/11/2022).

Sidak digelar lantaraan adanya laporan pengaduan Pedagang Pasar Klandasan Blok A, yang mengeluh karena pendapatan di bawah rata rata akibat dari lokasi Blok A tidak kunjung diperbaiki Pemerintah Kota.

“Blok A adalah pedagang yang khusus berjualan Ikan dan Daging, sementara berjualan dengan menggunakan lapak kayu seadanya. Ini pengakuan dari salah satu pedagang, yang berjualan di Pasar Klandasan,” kata poltisi PDIP itu, Senin (28/11/2022).

Baca Juga :

Menurut Budiono, ada beberapa anggaran yang sudah di-floating dan disepakati tahun 2022 yaitu renovasi pasar Blok A. Yang menjadi permasalahannya adalah, relokasi sudah dilakukan tetapi sudah berjalan kurang lebih 2 bulan belum dibongkar dan ini adalah tanggung jawab BPKAD.

“Alasan dari pada BPKAD bertanggung jawab, karena renovasi Pasar Klandasan Blok A sudah dilelang dan ada pemenangnya. Tapi nyatanya, belum dikerjakan sampai sekarang,” jelas Budiono.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan itu menegaskan, jika memang sudah direlokasi mestinya BPKAD harus melakukan penghapusan aset terlebih dahulu. Dengan melalui  Dinas Perdagangan, harusnya sudah melakukan lelang tapi kenyataanya tidak ada pergerakan.

“Jika disisa waktu yang ada belum juga dikerjakan, maka dapat dipastikan akan terjadi yang namanya Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa).” ungkapnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!