Langganan Banjir, Warga Keluhkan Jalan Utama Sempit dan Rusak Parah

0 68

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga dan pengguna jalan mengeluhkan akses Jalan KH Wahid Hasyim I, simpang 4 Sempaja. Gara-garanya ruas  jalan yang menjadi salah satu kawasan padat kendaraan kondisinya rusak parah, ditambah lagi akibat pembuatan drainase membuat jalan semakin menyempit.

Seperti yang dikatakan Gurniansyah, salah seorang warga Jalan KH Wahid Hasyim I. Ia mengatakan akses jalan utama dan berdekatan dengan GOR Sempaja masih dalam kondisi rusak parah. Bahkan bertambah parah karena kondisinya menyempit dan susah dilalui kendarai roda dua dan roda empat.

“Jalan ini sudah lama rusak dan belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal ini terhitung jalan utama, entah masuk jalan provinsi atau jalan negera. Namun kondisinya cukup parah terlebih setelah adanya pembuatan drainase yang membuat jalan jadi sempit,” keluhnya.

Gurniansyah juga mengatakan, karena kondisinya seperti itu sempat menyebabkan beberapa kali terjadi kecelakaan.

“Lubang di sini cukup dalam dan banyak yang jatuh karena dalamnya dan sempit. Yang anehnya ini sudah berlangsung lama dan siang-malam dilalui kendaraan, bahkan jalan utama ke GOR Sempaja kok tidak juga diperbaiki,” katanya kepada DETAKKaltim.Com, Sabtu (5/5/2018).

Gurni menyebut kerusakan jalan membuat akses warga terganggu. Terutama yang menggunakan kendaraan. Iapun berharap pemerintah bisa segera memberikan perhatian.

“Kita berharap pemerintah bisa segera memperhatikan kondisi jalan ini. Karena kondisinya cukup memperhatinkan,” ungkapnya.

Hal serupa disampaikan Sanjaya, pengguna jalan yang hari-hari mendorong gerobaknya melewati jalan tersebut. Dia mengaku kondisi jalan tersebut cukup parah, bahkan belum mendapatkan perhatian padahal berdekatan dengan GOR Sempaja dan menjadi jalan utama ke GOR Sempaja.

“Kalau mengeluh jelaslah, karena saya hari-hari lewat di jalan ini. Lubang jalan itu awalnya kecil dan jalanpun masih lebar. Namun karena adanya pengerjaan drainase akhirnya menyempit dan kondisi lobangnya membesar dan dalam. Yang parah lagi kalau hujan lebat pasti banjir,” pungkasnya. (Z7)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!