Korban Ledakan, Mayat di Perairan Kawasan Tambora Terindentifikasi

Octavianto : Salah Satu Pekerja dari Ledakan di Daerah Makroman

0 280

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto menyampaikan, mayat yang ditemukan di perairan Sungai Mahakam kawasan Tamboran, Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil diidentifikasi pada Pukul 19:31 Wita, Minggu (14/2/2021).

“Telah teridentifikasi korban yang ditemukan Tim Unsur Gabungan di daerah Tambora, Anggana, atas nama Tumiran Nurcholis, salah satu pekerja dari ledakan di daerah Makroman,” jelas Octavianto pada Pukul 19:34 Wita.

Korban telah diidentifikasi Kepolisian dan Inafis Polresta Samarinda, disebutkan Tumiran merupakan korban ketiga yang ditemukan dalam pencarian di Sungai Mahakam sejak kejadian Kapal meledak di Makroman.

“Dengan demikian, untuk korban yang Mangkupalas atas nama Marwan belum ditemukan. Pencarian tetap dilanjutkan hingga korban ditemukan. Sisa dua hari lagi ke depan untuk pencarian korban sesuai UU Nomor 29 Tahun 2014, 7 hari,”  tandas Octavianto.

Sebelumnya diberitakan Tim SAR Gabungan kembali menemukan 1 mayat di Perairan Sungai Mahakam, kawasan Tambora, Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), berdasarkan laporan dari warga atas nama Lahani dari Muara Pantuan, Minggu (14/2/2021) Pukul 15:57 Wita.

Penemuan mayat itu terjadi pada Pukul 10:00 Wita, kemudian dilaporkan ke Polairud Polres Kukar dan diteruskan ke Basarnas, yang kemudian berkoordinasi dengan Pos TNI AL Anggana dan Ditpolairud Polda Kaltim untuk mengkroscek ke lokasi.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Lagi, Tim SAR Temukan 1 Mayat di Sungai Mahakam

Pada Pukul 13:00 Wita dari Tim Pos TNI AL Anggana, Ditpolairud Polda Kaltim dan Polairud Polres Kukar mengkonfirmasi kebenaran penemuan mayat mengapung di wilayah Tambora, Kecamatan Anggana, pada jarak 43.3 Km / 23.4 NM dengan Heading 106.98 degrees dari Posko SAR Gabungan di Mangkupalas, Samarinda.

Selanjutnya Basarnas beserta unsur SAR lainnya menuju ke titik  penemuan, terbagi 2 tim yaitu Tim Air dan Tim Darat untuk melaksanakan evakuasi bersama Ditpolairud Polda Kaltim, Pos TNI AL Anggana , Polairud Polres Kukar, Polairud Polresta Samarinda, Polsek Anggana, Koramil Tani Baru, Inafis Polresta Samarinda, Inafis Polres Kukar, PMI Kota Samarinda, Relawan Samarinda dan Relawan Kukar, untuk dievakuasi menuju Dermaga 136 Pertamina, Anggana, pada Pukul 16:00 Wita.

Selanjutnya mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut dibawa ke RSUD AWS, untuk dilakukan identifikasi oleh tim Inafis Polresta Samarinda.

Korban Tumiran Nurcholis (57), beralamat di Jalan Masakin, RT 2, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kaltim.  (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 36 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!