DPRD Kaltim Uji Petik Kegiatan Proyek LKPj Gubernur 2020

Agiel : Sebagian Besar Hampir Selesai

0 122

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Agiel Suwarno mengatakan 3 paket pekerjaan jalan di Kutai Timur rampung.

“Sebagian besar hampir selesai dan cukup baik. Tahun ini bisa dilanjutkan lagi pengerjaan yang belum selesai,” ungkap Agiel Suwarno kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (27/4/2021).

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil VI Bontang, Berau, Kutim ini mengatakan ketiga paket jalan itu di antaranya, jalan penghubung Tanjung Redeb – Talisayan, simpang 4 Kaliorang – Talisayan.

Menurut Agiel, 3 akses jalan itu sangat penting bagi masyarakat. Agiel menerangkan, perlahan jalan-jalan rusak di Kutim, Berau dan Bontang bakal dibaiki.

“Karena itu memang tidak semua jalan itu bisa dituntaskan sekaligus,” kata dia kepada.

Untuk itu, pekerjaan setiap tahun hanya menjangkau beberapa kilometer saja. Asal pekerjaan terlaksana dengan baik.

“Total jalan itu hampir 406 Kilometer semuanya. Mungkin tahun ini hanya beberapa kilometer,” terang dia.

Sementara untuk pemeliharaan, akan dibantu UPTD wilayah III. Agiel berharap tahun depan ada alokasi anggaran yang lebih besar untuk pengerjaan jalan Kutim, Betau, dan Bontang.

Kepala UPTD Wilayah III Mohamad Ramdani menambahkan, panjang jalan yang dikerjakan dari 3 paket itu sepanjang 3,7 Kilometer dan sudah selesai dikerjakan.

Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim, bertandang ke Kutai Timur (Kutim) guna melakukan uji petik terhadap jalan penghubung Tanjung Redeb – Talisayan.

Pekan lalu, tim kunjungan kerja (Kunker) itu terdiri dari Agiel Suwarno, Sutomo Jabir, dan Harun Al Rasyid, berkunjung ke lokasi. Kunjungan itu dalam rangka uji petik, terhadap beberapa kegiatan yang telah dikerjakan tahun lalu.

“Karena kondisi puasa, kita tidak melakukan kunjungan ke lapangan, sehingga kita meminta mereka menyajikan dokumentasi,” tutup Agiel. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

(Visited 64 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!