BREAKINGNEWS! Lagi, Tim SAR Temukan 1 Mayat di Sungai Mahakam

Octavianto : Belum Diketahui Identitas Korban

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Tim SAR Gabungan kembali menemukan 1 mayat di Perairan Sungai Mahakam, kawasan Tambora, Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), berdasarkan laporan dari warga atas nama Lahani dari Muara Pantuan, Minggu (14/2/2021) Pukul 15:57 Wita.

“Unsur SAR Gabungan tiba di Dermaga 136 Pertamina, Anggana. Dengan kembali menemuan korban di Perairan Tambora -/+ 43,3 Km dari LKP/Smd. Saat ini tim tengah melaksanakan evakuasi atas korban,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 16:01 Wita.

Octavianto menjelaskan, belum diketahui identitas korban. Akan kembali diinfokan setelah ada identifikasi dari keluarga korban.

“Korban dibawa menggunakan Rubber Boat Basarnas guna dibawa dengan Ambulance ke RS AWS,” imbuh Octavianto.

Hari ini memasuki hari Ke-5 pencarian Tim SAR Gabungan terhadap Marwan (25), awak Kapal Kayu pengangkut Batubara yang terjun ke Sungai Mahakam, saat akan diperiksa pihak Kepolisian, Rabu (10/2/2021) Pukul 14: 15 Wita.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! 3 Jenazah Sehari Ditemukan Tim SAR Gabungan Samarinda

Jum’at (12/2/2021), Tim SAR Gabungan telah menemukan Halim, rekan Marwan yang juga terjun ke Sungai Mahakam saat akan diperiksai pihak Kepolisian dalam keadaan meninggal dunia. Saat pencarian dilanjutkan untuk menemukan Marwan, Tim SAR Gabungan menemukan 2 mayat lainnya secara terpisah dalam keadaan tidak utuh, dan dipastikan pihak keluarga bukan Marwan.

Kedua mayat tersebut diduga merupakan korban ledakan Kapal di Galangan PT Barokah Perkasa Group, yang terjadi sehari sebelumnya. Namun terkait penemuan itu, pihak Kepolisian belum memberikan keterangan resmi, Dalam kejadian itu, disebutkan 3 orang diduga hilang. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.