Bontang, Pembayara Insentif Guru Swasta dan Pegiat Agama Tiap Bulan

Amiluddin : Kas Daerah Masih Aman Hingga Akhir Tahun

0 74

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni selalu memprioritaskan pembayaran insentif bagi guru swasta dan para pegiat agama agar cepat didistribusikan. Pasalnya, selalu ada keluhan pembayaran insentif yang tidak setiap bulan, bisa per 3 bulan.

Hal itu ditepis Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang yang selalu mengupayakan pencairan insentif per bulan.

“Kalau kami hitungannya memang per bulan,” jelas Kepala BPKAD Bontang Amiluddin saat ditemui, Senin (15/6/2020).

Menurutnya, pihaknya memang selalu menghitungnya setiap bulan. Sehingga jika ada keterlambatan pencairan, bukan berasal dari BPKAD Bontang. Sebab untuk melakukan pencairan, perlu disertai dengan dokumen pencairan yang lengkap. Termasuk laporan dari para guru dan pegiat agama.

“Kembali lagi, apakah dokumen pencairannya sudah lengkap atau belum,” ujar Amiluddin.

Berbeda halnya, lanjut dia, jika ada keterlambatan karena tidak ada anggaran di kas daerah Bontang. Hal tersebut tentu membuat pencairan insentif menjadi terlambat.

“Tapi untuk saat ini, kas daerah masih aman hingga akhir tahun. Makanya, jika ingin insentif terbayar setiap bulan tanpa keterlambatan, maka sebaiknya segera lengkapi berkas-berkasnya,” tandas Amiluddin. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor  : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!