Komisi IV DPRD Batam Kunjungi DPRD Balikpapan

0 44

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menerima kunjungan kerja koleganya dari DPRD Batam, Kamis (3/10/2019)

Kunjungan tersebut disambut anggota DPRD Balikpapan Wiranata Oey, Mieke Henny dan beberapa anggota lainnya.

Dalam kunjungan kerjanya ini, DPRD Batam dari Komisi 4 dipimpin Ides Mardi menyampaikan ada beberapa topik yang dibahas, diantaranya soal ketenagakerjaan seperti apa tata kelolaanya dan sistem yang digunakan Disnaker Kota Balikpapan.

Kepala Disnaker Kota Balikpapan Tirta Dewi yang mendampingi anggota DPRD Kota Balikpapan menyampaikan tugas-tugas pokok yang mendasar tentang ketenagakerjaan, serta cara mengakses sistem kerja di Disnaker Kota Balikpapan.

“Dinas ketenagakerjaan juga mendata. Ada banyak perusahaan yang mendaftar, semua bisa dilihat dengan data base-nya Namun diwajibkan pula kepada seluruh karyawan untuk mengikuti program ketenagakerjaan,” jelas Tirta.

Disamping itu pula, lanjutnya, masih banyak permasalahan di bidang ketenagakerjaan hingga DPRD mengambil langkah menginisiasi Perda Nomor 11 Tahun 2018.

“Sistem di Balikpapan sudah menggunakan sistem berbasis Online, dimana masyarakat juga bisa mencari lapangan pekerjaan dan sampai sekarangpun sistem ini masih tetap berjalan,” jelasnya.

Dari jumlah yang terdata, kata Tirta, ada sekitar 500 lebih perusahaan dimana karyawannya wajib mengikuti program ketenagakerjaan.

Ides Mardi mengatakan bahwa Balikpapan memiliki tata kelola yang baik dalam ketenagakerjaan, di situlah yang harus dan perlu diikuti.

“Batam perlu pengelolaan ketenagakerjaannya ditingkatkan, karena itulah dengan kunjungan kerja ini bisa dibawa nantinya menjadi catatan bagi teman-teman DPRD di Batam nantinya,” jelasnya. (Roni S)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!