Kodim 0913/PPU Gelar Jelajah Kemerdekaan Bersama Komunitas Motor

0 45

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Kodim 0913/PPU bekerja sama dengan komunitas motor di wilayah PPU dan  Kaltim menggelar Jelajah Kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT Ke-72 RI di Kabupaten PPU, Sabtu (12/8/2017).

Kegiatan ini mendapat perhatian antusias dan dukungan dari peserta. Terbukti walaupun cuaca hujan, sejak pagi peserta yang tergabung dalam berbagai komunitas motor di Kaltim ini telah datang jauh-jauh ke lokasi kegiatan di halaman Kodim 0913 Kilometer 09 Nipah-Nipah untuk melakukan jelajah kemerdekaan.

Letkol Dwi Imam Subagyo, Dandim 0913/PPU dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan jelajah kemerdekaan yang diikuti oleh komunitas motor se-Kaltim tersebut. Menurutnya, melalui kegiatan ini para pemuda telah menyumbangkan berbagai sumbangsihnya sesuai dengan hobi yang dimiliki dan dikerjakan secara tulus dan ikhlas

Disebutkannya, berdasarkan Lagu Indonesia Raya yang selalu dikumandangkan dalam setiap kesempatan,  dengan kalimat membangun jiwa memiliki arti dan makna yang sangat besar. Bahwa di sana dibutuhkan perjuangan untuk bangsa dan negara yang dilakukan oleh setiap warga negara secara tulus dan ikhlas.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dalam rangka HUT Ke-72 RI kita laksanakan jelajah kemerdekaan ini. Namun tidak ada di dunia ini yang sempurna pasti ada kurang satu dan lainnya. Selaku Komandan Kodim, kami juga minta maaf kepada seluruh peserta yang tergabung dalam komunitas motor di Kaltim,  jika dalam kegiatan ini menemui kendala dan kekurangan di lapangan,“ ujarnya.

Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat diinformasikan kepada masyarakat melalui media sosial yang ada, sehingga masyarakat paham bahwa mereka yang tergabung dalam komunitas motor ini berbeda dengan penilaian orang selama ini selalu berfikiran negatif seperti geng motor dan sebagainya

“Mari kita laksanakan kegiatan jelajah kemerdekaan ini dengan penuh semangat sebagai salah satu wujud kecintaan kita terhadap bangsa dan negara Indonesia, serta menghormati perjuangan para pejuang kita yang telah berkorban demi memperoleh kemerdekaan bangsa ini,“ pungkasnya.

Ditemui terpisah, Ervan, salah seorang panitia kegiatan ini mengungkapkan kegiatan jelajah kemerdekaan ini dilakukan untuk memeriahkan HUT Ke-72 RI di Kabupaten PPU yang diikuti oleh puluhan peserta yang tergabung dalam komunitas motor di Kaltim. Ia menyebutkan persiapan yang dilakukan hanya beberapa hari namun antusias peserta untuk ikut dalam kegiatan ini sangat besar.

“Mereka yang ikut ada dari Kabupaten Paser, Balikpapan, Samarinda, Kukar dan sebagainya. Memang mereka mengirimkan personil komunitas motor tidak terlalu banyak. Ada yang lima orang, enam orang dari setiap daerah. Rute yang ditempuh dalam jelajah kemerdekaan ini adalah Penajam menuju Kecamatan Babulu kemudian kembali ke Kodim 0913,“ tandasnya. (Humas6/LVL)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!