Jelang HUT Ke-73 RI, Pasukan Pengibar Bendera Gelar Gladi Kotor

0 57

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Tiga hari menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia persiapan pelaksanaan upacara terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU). Berbagai kesiapan terus dimantapkan, salah satunya panitia upacara menggelar gladi kotor yang diikuti seluruh pasukan pengibar Bendera Merah Putih dan sejumlah perwakilan pejabat di lingkungan Pemkab PPU, Selasa (14/8/2018).

Andi Supratipto, perwira upacara pengibaran Bendera Merah Putih saat ditemui usai gladi mengatakan, bahwa berdasarkan pantauan di lapangan sejauh ini seluruh pasukan yang disiapkan untuk pelaksanaan upacara HUT Ke-73 RI di Kabupaten PPU terpantau siap.

“Diharapkan pada puncak kegiatan atau hari “H” nya nanti seluruh pasukan upacara hadir sesuai yang ditentukan saat rapat sebelumnya, di antaranya di sana ada terdiri dari 9 Kompi dapat terisi seluruhnya sesuai dengan kekuatan yang kita harapkan,” jelas Andi.

Berbagai kesiapan lainnya juga terus dilakukan, lanjut Andi, seperti penempatan posisi media peliputan yang ada termasuk pemantapan fasilitas lainnya yang dibutuhkan seperti sound system yang diperlukan sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak ada lagi gangguan di lapangan.

Andi mengatakan, pelaksanaan upacara HUT Ke-73 RI tahun ini merupakan pelaksanaan perdana yang digelar di halaman depan Kantor Bupati PPU. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya masih banyak perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan untuk kesiapan tersebut.

“Kondisi lapangan tempat pelaksanaan upacara memang masih banyak membutuhkan perbaikan-perbaikan. Ke depan diharapkan pembenahan-pembenahan terus dilakukan secara bertahap, sehingga pelaksanaan upacara di tahun-tahun berikutnya dapat berjalan lebih hikmat dan sesuai yang kita harapkan bersama,” tandasnya. (Humas6/LVL).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!