KH Ma’aruf Amin Silaturrahim dengan Santri Ponpes Nabil Husain

0 248

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Calon Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Nabil Husain Samarinda, Jum’at (22/3/2019) jelan siang.

Kedantangan KH Ma’aruf Amin disambuk Pimpinan Ponpes Nabil Husain Ustadz Haji Nasikin dan ratusan santri yang telah menunggu kedantangannya sejak pagi.

Dalam sambutannya, Ustadz Haji Nasikin mengucapkan terima kasih atas kunjungan KH Ma’aruf Amin ke Ponpes Nabil Husain untuk bertatap muka dan bersilaturrahim dengan santrinya.

“Silaturrahim kebangsaan ini merupakan sesuatu hal yang harus kita rekatkan, kita tingkatkan,” kata Ustadz Haji Nasikin.

KH Ma’aruf Amin dalam sambutannya menyampaikan Ponpes dalam sistem pendidikan nasional kenegaraan penting, menjadi tanggung jawab para ulama sebagai pribadi dalam rangka membangun orang-orang yang paham agama. Dan dalam rangka mempersiapkan tokoh-tokoh perbaikan.

“Ulama menyadari bahwasanya tidak selamanya hidup, mereka harus meninggalkan dunia ini. Dan mereka punya tanggung jawab harus ada yang melanjutkan tugasnya,” kata KH Ma’aruf Amin.

Ia menyitir sabda Rasulullah Muhammad SAW bahwa Allah Swt tidak mengangkat ilmu dari hati manusia, tapi Allah Swt mengangkat ilmu dengan mengambil ulamanya.

Kedatangan KH Ma’aruf Amin di Ponpes milik tokoh masyarakat Kaltim H Said Amin, juga disambut sejumlah warga Dayak Kalimantan Timur yang memberikannya gelar Pui Pambi Bioq Puyan, yang artinya tokoh besar pemersatu bangsa. (LVL)

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!