Ketua MPW PP Kaltim Turun Gunung Bantu Warga Terdampak Covid-19

Gubernur : Ini Sangat Membantu Masyarakat

0 950
Sejumlah truk pengangkut Sembako bantuan Pemuda Pancasila bersiap meninggalkan halaman parkir GOR Segiri Samarinda usai pelepasan. (foto : Gladis)

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Pandemi Covid-19 yang terjadi seluruh dunia menumbuhkan solidaritas di kalangan masyarakat. Tak terkecuali organisasi kepemudaan di tanah air, seperti yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (25/7/2020).

Gugus Tugas Wilayah Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 Ormas PP Kaltim yang bekerja sama dengan Indika Foundation, mendistribusikan 7.000 Paket Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) ke 10 kabupaten/kota di Kaltim. Total bantuan yang disalurkan sekitar Rp2 Miliar.

Pendistribusian paket bantuan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Ketua Umum PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno, dan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Kalimantan Timur Said Amin yang berlangsung di halaman parkir Stadion Segiri Samarinda.

Ketua Tim Relawan Gugus Tugas Wilayah Penanganan Covid-19 Kaltim Zuhairie mengatakan, tugas-tugas kemanusiaan dilakukan kader-kader PP sampai ke pelosok di Kalimantan Timur. Relawan yang terlibat seluruhnya adalah anggota Pemuda Pancasila.

Zuhairie menyampaikan terima kasih kepada MPN PP dan Indika Foundation, sehingga tersalurkan 7.000 Paket Sembako, serta bantuan lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk Kalimantan Timur penyaluran bantuan sudah dilakukan sejak bulan April 2020, dan saat ini sudah masuk tahap III. Bantuan Pemuda Pancasila – Indika Foundation didistribusikan ke 10 kabupaten / kota oleh masing-masing tingkatan tim gugus tugas kabupaten/ kota, yang dibentuk oleh Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Timur,” jelasnya.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengapresiasi langkah Indika Foundation yang berkolaborasi dengan Pemuda Pancasila, guna membantu masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta membantu masyarakat yang terdampak akibat Virus Corona yang terjadi di tanah air. Kegiatan sosial ini menurutnya sangat membantu masyarakat dalam mengahadapi musibah Covid-19.

“Ini kolaborasi yang sangat bagus yang dilakukan Pemuda Pancasila dan Yayasan Indika Foundation, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kalimantan Timur mengucapkan terima kasih. Ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan di ekonomi kita yang sedang lesu,” ujar Isran Noor usai pelepasan ribuan Paket Sembako.

Baca juga : Wali Kota Bontang Resmikan Ruang Belajar LPK Suvi Training

Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno mengatakan, kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan di Kalimantan Timur. Di beberapa daerah Jabotabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat, kegiatan ini dilakukan sejak bulan Maret lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, aksi sosial ini sebagai respon Pemuda Pancasila karena banyak pekerja yang dirumahkan akibat pandemi Covid-19.

“Banyak pekerja yang diberhentikan, dipotong gajinya, dan banyak juga masyarakat mengalami kesusahan ekonomi akibat pandemi ini, mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban mereka,” pungkasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 116 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!