Wali Kota Bontang Resmikan Ruang Belajar LPK Suvi Training

Neni : Terima Kasih Kepada PT Pupuk Kaltim

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni meresmikan ruang belajar Galeri Mitra dan Pelepasan Peserta Magang di LPK Suvi, Jum’at (24/7/2020).

Neni mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT Pupuk Kaltim, karena program-program CSR-nya seiring dengan visi misi Pemerintah Kota Bontang.

“Alhamdulillah bangunan Suvi Training lebih tertata karena ada galeri yang akan kami resmikan. Bunda ucapkan selamat atas peresmian ruang belajar dan terima kasih kepada Pupuk Kaltim, semoga dari mitra binaan bisa menjadi mitra kerja,” kata Neni.

Pembangunan ruang belajar baru ini sangat bermanfaat di masa penyebaran pandemi global Covid-19. Karena dinilai sesuai dengan aturan dari Kementerian Kesehatan yang menerapkan physical distancing.

Dikatakan Neni, banyak perusahaan Bontang yang berdiri dan tentunya akan membutuhkan tenaga kerja. Dan hanya di Bontang terdapat perusahaan hilir yakni CPO yang sebentar lagi akan mulai memproduksi Minyak Goreng.

Neni meminta lembaga pelatihan membuka pelatihan sesuai kebutuhan tenaga kerja di Bontang. Misalnya tenaga yang dibutuhkan di pabrik CPO atau PLTU Graha Power Kaltim.

“Agar peluang kerja dan tenaga kerja seimbang, maka persiapkan tenaga kerja Bontang sesuai kebutuhan peluang kerja. Hal itu juga bisa mengurangi datangnya tenaga kerja luar daerah,” ujarnya.

Neni berharap dari mitra binaan Pupuk Kaltim ini, semoga bisa menjadi mitra kerja. Dan semakin banyak peserta magang yang diterima kerja di perusahaan Bontang.

Manager CSR Fakhri Husaini mengatakan, awalnya pelatihan diberikan kepada para pemuda yang masuk wilayah buffer zone Pupuk Kaltim. Seiring berjalannya waktu, Suvi Training menjadi mitra binaan Pupuk Kaltim dan kini menjadi mitra kerja. Suvi Training juga menjadi salah satu program unggulan CSR Pupuk Kaltim.

Baca juga : Wali Kota Bontang Teken PKS dengan Dirjen Imigrasi

“Kerja sama yang terbangun selama ini tak lepas dari perjuangan teman-teman dari Suvi Training, kami dari perusahaan hanya men-support saja. Kami berharap keberadaan Suvi Training ini bisa bermanfaat ke depannya, melahirkan tenaga-tenaga kerja yang handal dan kompeten,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini, Perwakilan BLK Samarinda, Pemilik LPK Suvi Training, Kepala Disnaker Bontang Akhmad Aznem, dan Kabid PAUD dan PNF Disdikbud Bontang, serta para pelatihan magang yang akan dilepas secara simbolis. (DK.Com)

Penulis : Cihnue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.