Ketua KPU Balikpapan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Debat Publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ditunda

0 111
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Debat Publik pendalaman visi misi terhadap pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Balikpapan, yang dilaksanakan di Hotel Grand Djokro terpaksa ditunda, Sabtu (24/10/2020) malam.

Detik-detik pelaksanaan Debat Publik I sudah di depan mata, namun terhenti dikarenakan adanya salah satu komisioner KPU sekaligus menjabat sebagai Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha dinyatakan positif Covid-19.

Noor Thoha dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang dikonfirmasi langsung oleh Gugus Tugas pada Pukul 19:00 Wita.

Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim menyampaikan kepada awak media, kegiatan Debat Publik I yang dilaksanakan KPU hari ini ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

“Ketua KPU Noor Thoha sempat melakukan monitoring tadi sore di kegiatan Debat Publik I ini, hasil swab keluar Pukul 18:30. Secara cepat terkonfirmasi langsung oleh Gugus Tugas Ketua KPU Noor Thoha dinyatakan positif Covid-19,” jelas Syahrul.

Sesuai dengan aturan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 kemudian diatur lebih rinci Juknis Nomor 465 tentang kampanye dan debat, wajib mengikuti protokol penangan Covid-19 yang berlaku di daerah setempat.

Baca juga : Pilkada 9 Desember, KPU Balikpapan Rekrut 10.500 KPPS

Menyusul adanya konfirmasi dari Gugus Tugas yang disampaikan langsung oleh Wali Kota Balikpapan, bahwa debat Publik I sementara ditunda.

“Hal ini kami sudah berkoordinasi dengan Bawaslu dan berkonsultasi dengan pasangan calon, bahwa sepakat untuk debat ini ditunda dengan batas waktu yang belum ditentukan,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Terkait dengan adanya insiden ini Gugus Tugas menyarankan untuk dilakukan rapid test kepada seluruh  staf dan sekretariat KPU Kota Balikpapan. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!