Ketua Komisi 4 DPRD Balikpapan Sorot PPDB 2022/2023

Doris : Pendidikan Itu Sangat Penting

0 161

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan akan membuka Posko terkait penerimaan siswa siswi baru, yang berkaitan dengan segala informasi PPDB. salah satunya terkait zonasi, yang merupakan bagian persyaratan.

Masyarakat Kota Balikpapan khususnya yang ingin mendaftarkan anaknya masuk sekolah, diharapkan mengetahui persyaratan-persyaratan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Baik yang akan masuk di jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK).

Ketua Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Dorris Eko menyampaikan, pendaftaran anak sekolah selalu menjadi permasalahan setiap tahunnya.

“Dengan mengikuti sistem yang ada ini, selalu menjadi polemik yang berkelanjutan. Ditambah dengan jumlah sekolah negeri yang kapasitasnya terbatas, dalam menampung siswa siswi baru,” jelas Dorris saat ditemui di Kantor DPRD Balikpapan, Senin (6/6/2022).

Baca Juga :

Lebih lanjut Doris mengatakan, anggota DPRD Balikpapan dari Komisi 4 akan selalu mengupayakan untuk warga Balikpapan dapat bersekolah di negeri.

“Apalagi sekarang sudah ada penambahan sekolah untuk SMP 24 dan SMP 25, yang sedang dalam proses pembangunan,” jelasnya lebih lanjut.

Menurutnya, masalah anak sekolah adalah masalah yang paling penting untuk generasi sekarang dan yang akan datang.

“Nasib bangsa ada di tangan anak-anak kami yang perlu diperjuangkan, sekolah negeri dan swasta di Balikpapan juga tidak kalah baiknya dengan di daerah lain. Artinya pendidikan itu sangat penting, seperti yang sudah disampaikan Bapak Presiden bahwa anak-anak wajib sekolah.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!