Ketua Fraksi PDIP DPRD Kaltim Minta Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Nanda : Sosialisasi Bahayanya Kepada Generasi Muda

0 53

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kasus penyalahgunaan Narkotika di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), terbilang cukup masif. Terbukti dengan banyaknya kabar di berbagai media, yang silih berganti mengungkap kasus tersebut.

Pengamanan 209 tersangka dengan barang bukti Sabu-Sabu sebanyak 1,8 Kilogram, 4 butir Ekstasi, hingga 11.110 butir obat terlarangpun menjadi kasus terbaru terkait Narkotika, yang berhasil diringkus Direktorat Resnarkoba Polda Kaltim.

Hal ini lantas menjadi perhatian khusus anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Ananda Emira Moeis.

Ananda yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda bahkan mengapresiasi langkah cepat dan tanggap penegak hukum, dalam menangkap pelaku perdagangan Narkotika tersebut.

“Saya apresiasilah dari penegak hukum, dengan berhasil menangkap perdagangan Narkotika. Hal itu merupakan suatu pencapaian yang luar biasa,” jelas Nanda, sapaan akrabnya, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga :

Lebih lanjut Nanda yang juga merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, hal terpenting yang harus menjadi perhatian utama pemerintah adalah sosialisasi kepada generasi muda.

“Yang terpenting adalah sosialisasi bahayanya kepada generasi muda, sosialisasikan ke sekolah-sekolah, ke orang tua juga. Karena pendidikan dari awal pasti keluarga. Intinya tolonglah, ya disosialisaikan lagi.” tutup Nanda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!