Ketua DPRD Kaltim Ingatkan Kepala Daerah Yang Dilantik

Makmur : Penuhi Janji Politik

0 84

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Makmur HAPK mengingatkan 6 kepala daerah yang baru dilantik, untuk memenuhi janji politiknya.

Keenam pasangan kepala daerah di Kaltim yang dilantik secara virtual di antaranya, Kota Samarinda Andi Harun-Rusmadi, Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah Sulaima -Kasmidi Bulang.

Kemudian, Kabupaten Paser Fahmi-Masitah, Kabupaten Berau Sri Juniarsih -Gamalis, Kutai Kertanegara Edi Damansyah-Rendy Solihin, serta Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun yang dilantik tatap muka dari di Pendopo Odah Etam di Samarinda oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Jum’at (26/2/2021).

“Siap penuhi janji-janji politik. Jangan sampai rakyat kecewa,” ungkap Makmur mengingatkan para kepala daerah yang dilantik, saat dihubungi DETAKKaltim.Com, Jum’at sore usai pelantikan.

Baca juga : Memasuki Musim Panas 2021, Ketua DPRD Ingatkan Bahaya Karhutla di Kaltim

Selain memenuhi janji politik, Makmur juga berharap para kepala daerah baru ini bisa membangun sinergitas yang baik antar eksekutif dan lembaga legislatif di masing masing daerah.

“Agar kita bahu membahu membangun Kaltim,” harap politisi senior Partai Golkar Kaltim yang sukes memimpin Berau selama 10 tahun sebagai Bupati.

Pilkada serentak 2020 Kabupaten/Kota di Kaltim diikuti 9 dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim , minus Penajam Paser Utara (PPU). Pelantikan tahap pertama, 6 daerah sudah dilantik Isran Noor. Tersisa 3 daerah lainnya yakni Balikpapan, Bontang, dan Kutai Barat, pelantikannya menyusul. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor  : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!